Hostinger Indonesia: Hosting Terbaik dan Tercepat

Hosting Murah

Terbaik dan tercepat. Dua hal itu bisa jadi tolak ukur utama dalam memilih layanan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terbaik adalah dari segi kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, seperti tim support maupun fitur & fasilitas lain. Lalu, bagaimana dengan istilah 'tercepat'? Siapa yang tidak ingin website cepat diakses? Iya, tercepat adalah soal cepatnya website Anda ketika diakses oleh para pengunjung.

Pendeknya, terbaik dan tercepat harus mencakup kualitas layanan serta performa. Tentu tidak sembarang layanan bisa memberikan performa tinggi dengan kualitas prima. Satu dari sedikit layanan hosting yang bisa benar-benar menggambarkan ungkapan “terbaik dan tercepat” adalah Hostinger.

Hostinger merupakan perusahaan yang aslinya berasal dari Lithuania. Berdiri di tahun 2004, grup hosting global ini sukses go international hingga pada akhirnya masuk Indonesia pada tahun 2013. Hostinger sendiri saat ini tersedia di lebih dari 39 negara dan melayani lebih dari 29 juta pelanggan di seluruh dunia. Bahkan setiap hari setidaknya 15 ribu pelanggan baru mendaftar layanan ini. Hebat, kan? Ini adalah bukti layanan Hostinger benar-benar dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Daftar harga hosting hostinger

Di mana-mana harga dan layanan yang ditawarkan Hostinger sama. Sama-sama murah, sama-sama premium. Ada tiga paket yang bisa Anda pilih untuk website: Web Hosting Single, Web Hosting Premium, dan Web Hosting Bisnis. Berikut ini saya bahas satu per satu paketnya mulai dari yang murah sampai yang paling mahal.

Web Hosting Single
Web Hosting Single adalah paket paling murah yang ditawarkan Hostinger. Anda hanya perlu membayar biaya Rp 13.850,- saja per bulan untuk berlangganan. Di paket ini Anda akan mendapatkan disk space 10GB, bandwidth 100GB, 1 database MySQL, 1 user FTP, 1 akun email, serta fitur website builder yang akan memudahkan Anda dalam membuat website. Saya, sih, bisa bilang paket ini kurang memadai untuk website dengan kunjungan tinggi dan kebutuhan macam-macam. Rasanya lebih pas untuk coba-coba dulu karena resource yang disediakan sangat terbatas.

Web Hosting Premium
Kalau Anda ingin merasakan pengalaman ber-hosting lebih nyaman, Anda bisa menggunakan Web Hosting Premium. Ini adalah paket menengah yang paling laris dari Hostinger, cocok untuk website yang sedang berkembang. Di sini Anda bisa memiliki website dengan jumlah tak terbatas, unlimited bandwidth, user FTP, unlimited database MySQL, 3X optimasi kecepatan WordPress, sertifikat SSL gratis, serta unlimited SSD disk space. Saya, sih, menyarankan Anda sekalian langganan satu tahun. Soalnya, Anda akan dapat domain gratis dan pilih sendiri. Harganya murah, kok, cuma Rp 29.950,- per bulan.

Web Hosting Bisnis
Web Hosting Bisnis menjanjikan pengalaman membuat dan mengelola website paling dahsyat dari Hostinger. Fiturnya benar-benar lengkap, mulai dari SSD disk space unlimited, bandwidth unlimited, user FTP unlimited, akun email tak terbatas, database MySQL unlimited, 5X optimasi kecepatan WordPress, backup harian, 5X optimasi kecepatan WordPress, serta 2X resource & memori. Bahkan kalau terjadi permasalahan, Anda akan mendapatkan prioritas chat personal. Jadi, permasalahan Anda akan cepat selesai. Dengan harga Rp 45.950,- per bulan, Anda sudah bisa menggunakan layanan ini, termasuk domain gratis dan sertifikat SSL gratis.

Domain di Hostinger Lebih Murah
Tentu website membutuhkan nama domain. Fungsi dari nama domain ini tidak lain tidak bukan adalah supaya website Anda lebih mudah diingat dan diakses. Hostinger menyediakan bermacam-macam nama domain yang bisa Anda pilih sesuka hati. Dibandingkan dengan layanan lain, domain di Hostinger ini termasuk murah. Saya bahas satu per satu, ya.

Cek Domain

Anda bisa langsung mencari nama domain melalui kolom pencarian domain Hostinger. Kalau domain yang Anda inginkan sudah digunakan orang lain, Anda bisa memilih nama yang sama tetapi dengan ekstensi berbeda. Sebagai contoh, domainanda.com sudah didaftarkan orang lain. Alternatifnya Anda bisa menggunakan ekstensi lain seperti domainanda.net atau domainanda.xyz.

Sejauh pengamatan saya, dua domain yang popularitasnya masih cukup tinggi tetaplah .COM dan .NET. Di Hostinger, langganan tahunan .COM dibanderol dengan biaya Rp 119.972,-, sedangkan .NET tersedia di harga Rp 133.317,- saja. Kedua domain ini memang netral sih, bisa digunakan untuk keperluan apa saja. Kalau Anda punya komunitas maupun organisasi non-profit, Anda bisa juga menggunakan domain .ORG berbiaya Rp 160.007,- per tahun.

Karena popularitas yang luar biasa, mungkin saja nama domain Anda sudah didaftarkan oleh orang lain di tiga ekstensi di atas. Dalam situasi seperti ini, saya sarankan Anda pakai .XYZ saja karena ini domain baru (peminatnya masih sedikit) dan tersedia dengan harga murah. Bayangkan, untuk langganan di tahun pertama Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 13.212,- saja, tidak lebih. Domain ini juga akan menjadikan Anda terlihat muda karena lebih menyasar pada generasi Z!

Website Builder: Saatnya Membuat Website Anda Sendiri
Ini dia fitur paling menarik yang disediakan Hostinger. Setelah memiliki paket domain dan hosting secara lengkap, Anda bisa membuat website sendiri menggunakan fasilitas website builder. Prosesnya hanya lima menit dan Anda tidak membutuhkan kemampuan coding untuk memulai!

Website Builder yang disediakan Hostinger bukanlah layanan sembarangan. Website builder ini dirancang secara profesional oleh para web designer yang memiliki kompetensi. Hasilnya, layanan website builder tak hanya memiliki kemampuan desain visual yang mudah digunakan, tetapi juga dioptimasi untuk SEO, website versi mobile, dan mengikuti tren pengguna paling baru.

Bebas Risiko

Anda hanya perlu memilih template gratis yang sesuai dengan kebutuhan. Sudah itu saja. Kalau masih kurang sesuai, Anda bisa memanfaatkan interface drag & drop guna membuat website Anda terlihat lebih menarik. Selanjutnya, website Anda akan siap diakses dalam hitungan menit!

Saya sudah merasakan sendiri pengalaman tak terlupakan menggunakan layanan Hostinger. Kini adalah giliran Anda. Kalau tidak puas, Anda bisa langsung melakukan klaim 100% uang kembali, kok. Uang akan langsung ditransfer melalui rekening dalam kurun waktu 30 hari. Takut ada permasalahan? Anda bisa langsung menuju blog mereka yang kaya informasi mengenai layanan maupun permasalahan yang mungkin Anda hadapi. Tim support mereka juga siap sedia 24/7 kapan pun Anda membutuhkan bantuan.

Apa lagi yang Anda butuhkan? Pakai layanan Hostinger sekarang. Jangan nanti-nanti, segeralah!

Sumber/referensi artikel: Hostinger

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top