Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Solusi Registrasi SimCard Prabayar Bagi yang Tidak Memiliki KTP dan KK

Pasang Iklan
Solusi Registrasi SimCard Prabayar Bagi yang Tidak Memiliki KTP dan KK

Kalau menurut pengamatan dan pendapat saya (kali ini bolehlah saya berlagak menjadi pengamat intelijen atau mungkin berlagak menjadi intelijen) orang Indonesia itu begitu jujur dan sangat jujur. Sikapnya polos apa adanya. Dan ditambah dermawan, bahkan bisa dikatakan royal sekali. Sikap ingin memberi atau berbagi itu tidak setengah-setengah. Totalitas. Coba lihat saja, status di media sosial, dikit-dikit share, semisal sebelum berangkat kerja share photo, sampai kantor share photo, istirahat makan share photo makanan, mau ibadah share photo, pulang kerja share photo, lagi mandi juga share photo, mau tidur juga share photo. Begitu detailnya dalam berbagi.

Begitu juga dalam soal dukumen, tidak ada hal yang disembunyikan. Photo atau gambar dukumen yang sifatnya rahasia dengan mudahnya dibagi ke media sosial atau ke internet. Saya pun kadang dibuatnya geleng-geleng. Sungguh baik sekali ini orang berbaginya. Semoga saja amal jariyahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Nah, karena di internet dengan mudahnya kita menemukan dokumen yang sifatnya rahasia, semisal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Maka bagi yang belum memiliki KTP Elektronik maupun Kartu Keluarga tidak perlu berkecil hati. Silahkan berselancar didunaia maya, catat semua nomor NIK maupun KK. Silahkan coba satu-persatu. Siapa tahu nasib keberuntungan ditangan Anda.

Saya sendiri pernah mencobanya puluhan kali, tapi nasib belum berpihak kepada saya. Sepertinya sudah keduluan orang lain atau bisa jadi sang pemiliknya sudah mendaftarkannya terlebih dahulu.
" Maaf, NIK Anda sudah digunakan untuk registrasi 3 nomor. Untuk registrasi nomor selanjutnya kunjungi Gerai...."
Walaupun didalam hati, berguman " Ah masak iya, orang yang dipelosok nan jauh disana, setiap anggota keluarganya memiliki tiga nomor simcard? Usia sudah mendekati 90 tahun bahkan ada yang masih balita punya kartu SIM telephone prabayar sampai tiga, tidak dimasuk akal"

Bagi yang mencobanya dan berhasil, resiko dan akibatnya ditanggung sendiri. Artikel ini bukan mengajarkan/mengajak Anda untuk berbuat yang "aneh-aneh". Artikel ini lebih menekankan, agar kita lebih berhati-hati dalam mengunggah/mengupload dukumen yang sifatnya rahasia. Agar dokument rahasia tersebut tidak disalahgunakan atau dimanfaatkan orang lain.

Pasang Iklan
Iklan

19 komentar

Boleh juga nih di coba
pake kk emak saya aja
soalnya beliau hanya pakai 1 kartu saja, untuk menghubungi saya dan anak2nya yang lain

Nah betul kang, dokumen rahasia sebaiknya disimpan dengan rapat, jangan sampai ada pihak2 yg menyalahgunakan..!!

saya pribadi meyakini kalau data yang kita kirim untuk registrasi kartu sim bakalan aman, karena ini sudah keputusan pemerintah...

Saya juga numpang dong 😁

mungkin ada permainan politik di balik kebijakan ini. pemerintah ada apa di baliknya

Semua pemirsa diharap tenang! jangan takut Sim Card di blokir karena tidak daftar ulang atau susah, untuk solusinya jika registrasi ditolak jangan menyertakan No Rekening dll, sebenarnya kalau benar registrasinya hanya cukup dengan NIK. KTP dan KK saja kok, Nah, kalau ada yang meminta Nama Ibu Kandung itu tidak usah di tanggapi, walau kartu di blokir bisa diperbarui ke Grai Pari Provider Seluler.

Kok saya malah jadi tertarik untuk mencari gambar foto ktp dan kk di internet kemudian saya pakai untuk daftarkan sim card saya. Hahaha

Iya Kang, lagipula demi kebaikan kita sendiri. Kalau kartunya hilang, mudah minta ganti yg baru di gerai provider.

kemarin sempat di bilang hoax, tapi ya saya daftar ulang aja lagi walau kartu saya juga pesan sama agen pake ktp kemarin.

ibu saya daftar bisa tapi saya makah tertolak hiks
kapan2 saya coba deh, hihihi

Aku daftarnya nanti aja diakhir-akhir,
pengen tau dulu perkembanganya gimana muhee

nah ini menjadi satu pembelajaran bagi kita semua. agar tidak mengupload dokumen pribadi ke medsos.dan jika memang terpaksa, atau digunakan untuk tutorial, sebaiknya beberapa hal penting harus di tutup atau di blur.

alhamdulilah uda daftar, nomornya 4.
ya ikuti aja aturannya. kalau pun disalah gunakan. tinggal lapor ma bareskrim.
ya kan om :D

Kami sekeluarga sepakat daftar nanti aja kalau udah dekat deadline. Masih mikir2 dengan kasus di Malaysia tuh, yang data nya bocor. Lihat nanti gimana regulasi ini berkembang xD

Enak belakangan saja ya?

Aku juga belum daftar, Mas, nunggu nanti-nantian..hehe
Mas Djangkaru udah belum nih?

Tips yang cocok untuk saya nih mas. Saya juga mulai bingung nih jika dibatasi kepemilikan nomor. Soalnya pemasukan saya butuh banyak nomor, jadi kalau dibatasi cma 3,bagaimana pemasukan lancar. Hehehe

Dermawan beda sama narsis ya bos, lagian candu share aktifitas di dunia maya seakan mengikuti trend
aku blm sempat registrasi nih
nantilah tahun depan mungkin

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top