Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Kodok Ikut Bergaya di Kopdar BukaLapak

Pasang Iklan
Kopdar BukaLapak

Kodok dapat undangan kopdar ( Kopi Darat ) Komunitas BukaLapak. Dengan senang hati Kodok menyambutnya. Karena memang Kodok punya jiwa bisnis dan ingin lebih memperdalam ilmu atau pengetahuan tentang bisnis dunia maya atau istilah topnya bisnis online. Sekaligus ingin menambah persaudaraan. Siapat tahu nanti bisa berbagi ilmu secara langsung dengan rekan-rekan pelapak BukaLapak.

Kopi Darat BukaLapak kali ini diadakan pada hari Sabtu, 25 November 2017 di lapangan Wisma Aldiron yang berada di alamat Jalan Jend. Gatot Subroto No.72, RT.3/RW.4, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780. Untung saja, Kodok berangkatnya  bakda subuh sehingga jalan raya masih lenggang kangkung, bebas hambatan.

Kopdar BukaLapak
Kopdar BukaLapak

Karena Kodok lama tidak ke Jakarta, dan sempat bingung dengan perubahan wajah sekitar Jalan Gatot Subroto. Pembangunan begitu pesatnya, Kodok dibuat keder juga. Sempat nanya lebih dari lima orang, untuk memastikan arah pancoran. Ketahuan nih, Kodok tidak jarang keluar rumah.

Sesampai di lapangan Wisma Aldiron, masih tampak sepi. Aduh, kirain Kodok terlambat. Dan saya kira acaranya tempat waktu, ternyata molor juga. Akhirnya, Kodok pun numpang eksis alias bergaya di baliho atau papan yang bertulisankan Selamat Datang di kopdar Akbar BukaLapak.

Kopdar BukaLapak
Kopdar BukaLapak

Ealah, saat Kodok beraksi, ternyata ada orang yang mengenalnya juga. Blogger asal Bandung langsung mendekati dan mengajak ngobrol. " Oh ini to pemilik Blog Djangkaru Bumi ". Tu kan, ternyata Kodok itu sangat tersohor, mengalahkan nama adminnya sendiri. Saya jadi tersipu malu. Tapi saya juga merasa bersalah, karena lupa mencatat nama orang tersebut. Sehingga saya tidak bisa mengunjungi blognya.

Kopdar BukaLapak

Maklumlah, acara kopdar BukaLapak saat itu sangat meriah dan ramai sekali. Sang Kodok terlalu sibuk dan focus mencari bahan berita. Mengunjungi berbagai stand/gerai dan panggung-panggung yang ada di acara tersebut. Semua yang ada disana sungguh memikat hati. Menarik sekali.

Tapi Kodok dibuat kecewa juga, tidak dapat souvenir koas. Katanya yang mendapatkan souvenir hanya Komunitas BukaLapak. Ah, seharusnya tidak boleh begitulah, Komunitas tanpa ada pembeli dan penjual apa jadinya? Rasa kecewa Kodok ini ternyata dirasakan oleh penjual atau pelapak BukaLapak yang lainnya juga. Bahkan ada yang meninggalkan acaranya sebelum acara dimulai.

Kopdar BukaLapak

Kodok bisa berdiri didepan panggung. Mirip wartawanlah, bahkan gayanya mengalahkan wartawan betulan. Kodok sungguh luar biasa percaya dirinya. Acara Kopdar BukaLapak selain dihadiri petinggi/pengurus BukaLapak, juga dihadiri oleh Bapak Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, yaitu Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Pengurus Google Indonesiapun juga berkenan hadir juga lo. Dia menjelaskan tentang apa itu SEO, dan tips-tips kata kunci agar bisa terindexs oleh mesin pencari google.

Yang membuat Kodok senang dengan acara Kopdar BukaLapak adalah bisa mengenal lebih dekat sosok Bang Zaky. Pemilik atau CEO situs BukaLapak. Kalau dipikir-pikir, djangkarubumi.com itu lahir terlebih dahulu daripada BukaLapak. Tapi kenapa kalah tenar ya? Ah kalah modal pastinya! Kalau soal ganteng? Beda tipislah!

Pasang Iklan
Iklan

27 komentar

itu acara terbuka untuk umum atau hanya komunitas BukaLapak saja mas Bumi (kodok).
kayaknya seru ya, bisa nambah teman dan berbagi pengetahuan.

wah kodok apaan ya apa miminnya blog ini suka ngodokin orang gitu maksudnya? :)

Acara terbuka untuk umum juga, pastinya harus regestrasi atau daftar terlebih dahulu.

Kurang lebih begitulah :)

Asyik,, si kodok maen2 ke bukalapak jg

Saya koq gak ikut diundang yah, padahal saya Temannya Kodok lho hehehe

ada pelatiahan trik marketing juga kali ya mas...
memang banyak juga membantu buka lapak ini, kemarin sempat jualan batu permata di bukalapak. luamayan hasilnya. tapi sekarang blum bisa aktif. semoga nanti bisa aktif jadi pelapak di bukalapak lagi

yang jelas kayaknya bisa nambah pengalaman dan pastinya dapat ilmu baru masalah peningkataan jualan dan dapat link baru juga kalau kopdar kayak gitu biasanya.

Sayang jauh ya coba kalau acaranya di Bekasi sudah saya samperin tuh Kopdarnya Biar tambah pengalaman

semoga bukalapak makin ramai pengunjungnya
Itu si kodok berangkat setelah subuh....wah lancar jaya jalannya karena masih sepi

Wah ada kodok yang bisa ngikut acara buka lapak di Bandung nih..... he,, he, he,

Ini buat pelapak aja kah mas? Kalau untuk subscribernya bisa kah?hehehe

Selamat untuk kopdarnya di bukalapak, wes kodok makin populer nih,
Jadi ingat sdh beberapa ikutan acara buka lapak pengunjungnya seakan penonton yang teladan tidak membeli entah alasannya apa
aku sempat kasihan buat yang ikut menggelar buka lapak tak balik modal transport sekalipun

Di kopdar kodok ikut
Kenapa aku ga diajak turut
Senyum ini jadi ciut
Harusnya kan imut...

:D

Kasian nggak dapat kaos hehehe 😁

Makin populer nih si kodok..he
Kalau dekat pengen ikutan lah..

Saya kira pangeran kodok di buka lapak mas jangkar haha

orang pedalaman kota kecil seperti saya hanya bisa membaca pengalaman saja, ga bisa ikut kopdar he....

Wkwkwkwk ganteng dibawa-bawa. Pelapak ga aktif macam saya dpt email undangan jg, sayang acaranya jauuuuh. Thx jd tahu apa aja kegiatannya dr blog mas Bumi

kodok ini semakin populer saja bisa ikutan event besar seperti ini mesti banyak masukan bagi seorang blogger ya bang

Wah Kodok 😂 aku juga mau tenar kayak kodok 😆 asyik ya kopdar BukaLapak nya 😊

mantaps. jadi mas kodok eh mas djangkaru. ilmu barunya banyak banget dong yg di dapat. harus di tunggu nih tulisan selanjutnya

kodoknya eksis terus
rekejinya banyak nih
amin

Kodoknya ikut bernyanyi apa enggak, kang? Haha
Keren juga nih, kang Djangkar. Dapat hadir di acara kopdar situs besar.

Smg sang kodok rejekinya lancar jaya. Amin ya rabbal alamin.... Semangaaat!

Sayang sekali saya gak sempet hadir, padahal lokasinya deket banget dari tempat kerja saya, paling sekitar 3 KM saja..

Kodoknya sudah ga main di pinggir kali aja sekarang :D

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top