Untung Rugi Jualan Tanpa Stok Barang

FastPay Sentra Bisnis

Selain modal, salah satu kendala yang sering kali membuat orang menjadi enggan berbisnis adalah resiko. Dimana begitu banyak orang yang terlalu takut dengan resiko mendapat kerugian dari bisnis yang sedang dijalankannya.

Namun saat ini Anda tak perlu khawatir lagi, sebab begitu banyak bisnis yang memungkinkan Anda tak mendapat resiko kerugian, seperti jualan tanpa stok barang.

Ya sistem jualan yang sering disebut dengan dropship ini memungkinkan Anda untuk tidak memiliki stok barang sehingga Anda hanya melakukan transaksi tanpa barang.

Selain itu, bisnis jualan tanpa stok barang ini akan memberikan Anda keuntungan lain seperti:

1. Tidak ada kerugian modal
Setiap pedagang pasti akan membutuhkan modal untuk memulai usahanya. Baik produk fisik maupun e-product. Nah setiap modal yang dikeluarkan untuk produk tersebut, tentu akan berpotensi menghasilkan laba keuntungan juga kerugian.

Namun dengan menjalankan usaha jualan tanpa stok barang ini, Anda tak harus mengeluarkan modal awal. Sehingga Anda pun tak akan mendapati kerugian dari segi modal.

Sebab disini yang Anda luangkan hanyalah tenaga untuk melakukan pengiklanan dan menambah jumlah pembeli.

2. Tidak ada kerugian barang
Selain rugi dalam bentuk uang atau modal awal, kerugian dalam bentuk barang juga sering kali melanda para pebisnis produk fisik. Akan tetap bagaimana dengan Anda yang tak memiliki stok barang?

Apakah kerugian dalam bentuk sisa barang ini mungkin terjadi? Tentu saja tidak. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sistem kerja yang Anda jalani adalah perbanyak iklan dan pembeli tanpa harus memikirkan produksi barang.

Sehingga jualan tanpa stok barang ini akan membebaskan Anda dari kemungkinan rugi barang.

3. Transaksi simple
Mengapa bisa dibilang simple? Karena yang akan Anda lakukan degan sistem jualan tanpa stok barang ini adalah penawaran produk miliki orang. Sehingga Anda hanya perlu merepost atau menawarkan ulang produk yang sebelumnya telah ditawarkan oleh produsen.

Nah setelah mendapat pembeli, maka pembeli akan melakukan pembayaran pada Anda. setelah itu baru Anda akan melakukan pembayaran pada produsen dan kemudian produsen akan mengirimkan produknya langsung ke pembeli dengan nama pengirim adalah Anda namun tanpa harus melalui Anda.

4. Keuntungan berlipat
Meskipun Anda tak harus mengeluarkan modal untuk bisnis jualan tanpa stok barang ini, namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan tak kalah besar dengan produsen.

Dimana besarnya keuntungan akan tergantung dari seberapa besar Anda mampu meng-up harga yang sebelumnya telah ditetapkan oleh produsen. Semakin besar kemampuan Anda untuk meng-up harga maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda peroleh.

Sangat menarik bukan, bisnis jualan tanpa stok barang yang tak mengharuskan Anda mengeluarkan modal banyak ini ternyata mampu memberikan keuntungan yang begitu beragam.

Namun, tetap saja ada beberapa kelemahan dari bisnis ini, seperti:

1. Barang tak selalu ada
Ya, salah satu kendala dari pelaku bisnis jualan tanpa stok barang adalah barang yang tak selalu ready. Dengan begitu maka dengan terpaksa transaksi harus di cancel.

2. Barang orang
Karena yang Anda jual kebanyakan merupakan barang orang lain, tentu brand dari barang tersebut adalah miliki orang lain. oleh sebab itu jika sewaktu-waktu Anda ingin membuat produk sendiri dengan brand berbeda maka harus melakukan pengenalan brand sejak awal.

Bagaimana tertarik dengan bisnis jualan tanpa stok barang ini setelah mengetahui kurang lebihnya?

Nah bagi Anda yang ingin mencoba bisnis tanpa modal dan dengan keuntungan besar lainnya, bisa kunjungi fastpay.co.id dan dapatkan bisnis menarik sesuai keinginan Anda.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top