Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Publish Artikel atau Content Placement yang Benar

Pasang Iklan
Publish Artikel atau Content Placement yang Benar

Saya itu sering memperhatikan artikel dari blog yang saya kunjungi. Khususnya artikel atau content placemant. Apa itu content placemant? Yaitu bentuk kerja sama penempatan artikel atau content didalam suatu blog. Biasanya pemilik blog tinggal publish karena artikel sudah disiapkan oleh jasa pengiklan. Tapi ada kalanya pemilik blog menulis artikel sendiri. Tergantung dari kesepakatan kerjasamanya. Didalam artikel tersebut, penyedia jasa iklan menyertakan backlink yang dipromosikannya.

Artikel Placement dikirim lewat email dengan format Microsoft Word atau bisa jadi pemilik blog menulis artikel draffnya dengan MS Word. Jadi, bukan berarti saat ingin publish/terbit di blog, langsung copy-paste dari MS Word ke Blog. Apakah cara itu salah? Sebenarnya tidak salah. 

Jika Anda perhatikan, artikel blog hasil copy-paste dari aplikasi MS Word, kode HTML-nya akan tampak semrawut. Tidak rapi. Ada tambahan kode-kode HTML yang dirasakan tidak perlu. Hal ini, bisa diperhatikan dengan mengklik HTML saat membuat artikel. Atau dengan cara klik mouse kanan dan pilih View Page Saurce, pada artikel yang telah dipublishkan.

Alangkah baiknya, artikel atau content placement dari aplikasi MS Word kita copy-pastekan terlebih dahulu ke aplikasi NotePad. Kemudian dari NotePad kita copy-pastekan ke blog. Selanjutnya gambarnya kita upload. Untuk mengambil atau menyimpan gambar dari MS Word silahkan baca Cara Jitu Mengambil Gambar dari Microsof Word

Tahapan akhir adalah merapikan susunan paragraf. Buat paragraf rapi kanan-kiri. Setiap pergantian paragraf dikasih jarak saru baris. Pada intinya buat artikel blog sesuai dengan permintaan jasa pengiklan atau sesuai dengan artikel kiriman emailnya.

Ada yang perlu diperhatikan pula, pada tautan permanen buat sesuai dengan nama judul artikel. Silahkan baca artikel yang berjudul Cara SEO Permalink Blogsot. Ini sebagai tanda, bahwa Anda serius mengerjakannya. Tidak hanya sekedar main publish. Rasanya malu bukan jika artikel placement tidak bisa terindex oleh google? Lebih bagus lagi jika content placement tersebut bisa menempati halaman pertama google. Sehingga ada kerja sama yang saling menguntungkan. Masak iya, dibayar kok asal kerja. Salam Sukses !

Pasang Iklan
Iklan

29 komentar

Diluar bahasan tenatng Artikel Placement, saya baru sadar kalau saya sering copy artikel dari MS Word. Apakah nanti ada pengaruhnya? mungkin SEO atau apapun itu?

Artikel yang sangat menarik.

Yupz, setuju banget, jangan langsung copy paste dari ms word. Saya juga seringnya edit-edit dulu. Kadang juga edit gaya bahasa sedikit, yang penting enggak merubah isinya :)

Pada intinya artikel tersebut ketahuan secara langsung, bahwa artikel itu hasil dari copy-paste.

Capek dikit biar ketahuan kerjanya :D

iya saya baru ngeh pas diberi tau temen awal tahun ini
sekarang agak riweh dari word ke notepad dulu
lebih rapi juga

Detection Of Bot Traffic With Semalt Tips

Itu adalah CP yg barusan saya terima mas. Boleh di tes apakah pageone. Oh iya, saya copas dari word android lngsung ke blog aman kyknya mas. Kode bawaan word gak ikut kebawa. Barusan saya cek. Tapi kalau copas dari word PC, struktur html nya sangat amburadul.

Kodenya tetap kebawa, setelah saya cek.

Biar rapi itulah tujuannya.

Walau tidak separah MS Word PC.

Betul kang, hal itu pun pernah terjadi pada saya pada saat awal ngeblog.

Tapi sekarang sudah tak akali dengan mengcopy pastekan ke notepad.

aku lebih suka ketik ulang sembari nambahin satu kalimat demi kalimat supaya lebih mendekati dengan bahasa yang ada di blogku.

Nambah ilmu lagi nih, kebetulan baru dapet job placement lagi, langsung praktek. Trims ilmunya kang..

wah dapat pencerahan saya nih Mas Djangkaru.

Memang masih banyak kesalah kecil yang dilakukan oleh para pelaku publisher conetnt placement di luaran sana yang hanya mengejr target tanpa memikirkan kulitas penyajian kontentnya. Boleh sih jualan, tapi ya mbo belajar lebih baik lagi lah.

Beda notepad sama wordpad apa sih kang.. masih belum paham saya..

saya juga ikut setuju dengan artikel ini masbro...betul sekaliannn

ia sih mas. kalo langsung copas dr word kacau balau. pernah saya kaya gitu

Saya belum dapat kesempatan untuk masukin content placement, karena blog saya belum terlalu bagus hehe. Semoga secepatnya bisa mulai mendapatkan penghasilan dari blog.

Terima kasih atas sharingnya mas :D

Waw banyak banget yang belum aku pahami ternyata, aku cuma tulis tulis doang nih nggk mempelajari hal yang seperti itu,
kirain yang sdh ada placement itu rata-rata profesional banget tentang yg begini hehe

Memang kalau diperhatikan, banyak kode yang ikut jika langsung copas dari Ms word. Dulu juga aku pernah mengalami hal tersebut diatas, tapi setelah tahu, buru-buru salin ke notebook. Tips bagus gan

banyak artikel copas yang saya olah di notepad, justru belum pernah menggunakan MS word

Kalau pake blogger saya selalu pakai notepad cuma ya gitu harus dirapikan dulu tapi kalau pakai wordpress saya langsung dari Word ke dashboard biar linknya langsung ada tapi tergantung artikelnya kalau pendek dan gak pakai list saya langsung

Kalo saya lebih suka nulis di bloggernya langsung, soalnya ide kadang ilang kadang datang jadi pas lagi datang langsung saja nulis di blogger lalu publis jadi g ada copy paste, hehe
Thanks mang artikelnya sangat membantu

Saya biasanya sih buat langsung dari notepad mas hehehe. Bukannya beda html atau gimana, cuma udah kebiasaan..hehehehe. Makasih mas sharenya

saya juga menerapkan cara ini kang untuk artikel placement. karena jika dipaste di notepad maka semua tulisan hanya jadi teks biasa.

Apa punyaku sudah benar
Sebab artikel ku gambar
Kadang ada sedikit terselip kata yang menular
Bagai di halaman komentar
Tapi di search Google sering keluar...

kalau saya seringnya copy ke adress bar browser, haha, baru paste ke blog. terus merapikan yang agak lama >_<

Mantap banget nih artikelnya, saya dapat pelajaran baru dari sini. Saya selama ini selalu copy paste dari Word setiap dapat job. Next time saya ikutin saran dari Bang Djangkaru...

aku biasanya tinggal posting aja bang kurang memperhatikan masalah ini

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top