Gedung BPJS Kesehatan Belum Ramah untuk Anak

Gedung BPJS Kesehatan Belum Ramah untuk Anak

Entah mengapa saya kok jadi pengamat anak-anak. Walau sebenarnya saya ini masih bujang, ya bisa dibilang bujang lapuk, tidak laku-laku. Lihat anak kecil rasanya itu sangat senang sekali. Apalagi anak-anak yang mainnya jejingkrak tidak karuan, jadi ingat sewaktu masa kecil. Masa yang isinya hanya kegembiraan, tidak ada raut kesedihan. Ah jadi ingin mengulang masa kecil, jika Tuhan memberikan ijin. Tapi kehidupan tidak berjalan mundur, terus maju. Masa kecil hanya tinggal sebuah kenangan.

Anak kecil berlarian di Kantor BPJS Kesehatan

Anak kecil berlarian di Kantor BPJS Kesehatan

Yang menjadi keprihatinan saya adalah, gedung atau perkantoran BPJS Kesehatan, minim sekali ramah anak. Tidak ada fasilitas atau arena bermain buat anak-anak. Kenapa bisa seperti itu? Sedangkan gedung BPJS Kesehatan pada umumnya megah dan luas.

Menurut pemantaun saya, ah berlagak lagi nih. Untuk mendaftarkan menjadi peserta atau hal pengaduan soal BPJS Kesehatan itu membutuhkan waktu yang lumayan lama. Rata-rata berkisar tiga jaman. Kasihan orang tua yang membawa anaknya kan ? Anaknya berlari-lari tidak terkendali, bahkan ada yang terpaksa bermain atau tiduran dilantai.

Kantor BPJS Kesehatan

Alangkah baiknya jika gedung atau perkantoran BPJS Kesehatan menyediakan arena bermain buat anak-anak. Orang tua akan merasa aman dan nyaman saat menunggu antrian, tidak disibukan dengan rengekan anaknya yang ingin segera mengajak pulang. Bahkan saya menyaksikan, orang tua dan anaknya sampai lesehan ditangga pintu utama. Mungkin mereka lelah dan keletihan. Semoga saja ocehan saya ini bisa didengar dan menjadi bahan pertimbangan. Ah, Djangkaru Bumi belaguk!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top