Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

SEO Menghapus Broken Link

Pasang Iklan
SEO Menghapus Broken Link

Membuat web atau blog itu sangatlah mudah. Apalagi blog yang platfromnya blogspot/wordpress, orang awam pun akan dengan cepat menguasai. Karena toolsnya gampang dimengerti. Makanya tidak mengherankan, jika sekarang  tumbuh subur blog-blog baru. Tapi merawat blog inilah yang susah. Sehingga banyak blogger yang tumbang. Keletihan di tengah jalan.

Kalau hanya sekedar membuat artikel itu urusan kecil. Tapi bagaimana caranya agar artikel itu bisa terindex oleh mesin pencari ( kalau perlu menempati halaman pertama google ), itu perlu kerja keras dan keahlian khusus.

Seperti yang saya singgung diatas, karena banyak blogger yang tumpang ditengah jalan pastinya akan menyisakan brokenlink atau badhosting, jika blogger itu pernah meninggalkan komentar di blog kita. Walau brokenlink itu juga bisa disebabkan akibat admin blog pernah pengganti/mengedit link/url artikelnya.

SEO Menghapus Broken Link

Untuk mengecek broken link blog Anda, silakan kunjungi http://www.brokenlinkcheck.com/, Kemudian masukan alamat blog Anda, ( ingat tanpa http://, misal : www.djangkarubumi.com ). Selanjutnya klik Find Broken Link.

SEO Menghapus Broken Link

Akan muncul gambar seperti diatas, silakan isi Security Code, kemudian klik Find Broken Links Now !. Tunggu beberapa saat, sampai proses selesai menemukan link yang rusak, sehingga akan muncul seperti tahapan ke tiga pada gambar. Jika blog Anda banyak link yang rusak, pastinya akan memakan waktu yang lebih lama.

Jika broken links sudah tampil semuanya, klik url pada kolom Page Where Found. Dan selanjutnya Anda tinggal mengedit/menghapus link-link yang rusak tersebut. Jika blog Anda banyak link rusak, perlu kesabaran untuk menghapus/mengedit satu demi satu. Tapi semuanya demi Optimasi SEO blog Anda. Selamat mencoba !

Pasang Iklan
Iklan

20 komentar

yang sudah terindeks apakah akan hilang juga?

Iya akan hilang juga walau prosesnya lebih lama. Nanti akan saya buatkan artikel selanjutnya.

bisa juga tuh kang, dialihkan ke yang baru, lewat pengaturan link rusak it, sayang banget kalo udah terindeks di mesin pencari terus dihilangkan, akan lebih baik jika dialihkan saja link rusak itu ke link yang baru ... kalo tidak salah ada di menu pengaturan dari blognya :D

Nah itu hanya pengaturan mengalihkan artikel lama ke artikel baru. Artikel yang isi temanya serupa, untuk menghindari artikel duplikatlBukan link rusak. Kalau sudah link rusak, mau tidak mau harus diedit atau dihapus.

Terima kasih atas tuto-nya Mas, saya save. Suatu saat bakal kepake. Mudah-mudahan bisa konsisten (lagi), walau blog ala ala 😄

harus saya coba nih mas. mungkin blog saya yang kadalursa juga jadi broken link kali ya. mohon maaf kalo begitu

sedenag di coba, ternyata tidak sebentar pengecekannya ya

bener tuh kang, disaya banyak sekali broken linknya...nanti dicoba lah. bikin blog jadi seret.

dari urusan mantan yangsuka nungging sampe di broken link ternyata saya teh udah ketinggalan tiga artikel

begitu di cek, ternyata masih banyak broken link di blog saya, selama ini jarang cek broken link :D

baca komentarnya master jadi pengen ketawa, unik dan hebatnya blogger serba bisa itu hebat ya, bisa tulis tentang apa saja

saya ingin coba adakah link yg eror di blog saya
semoga tidak ada ya Allah
pusing urusan gini nih

Kalo sudah ngecek katahuan brokenlink seabrek malah malas hilangkan

Sampai sejauh ini baru sekali melakukan pembersihan link rusak, itupun berakibat ditangguhkannya penayangan iklan adsense diawal-awal dulu (menurut perkiraan saya) karena terlalu banyak membuka halaman untuk menghapus link yang rusak.

Sampai sejauh ini baru sekali melakukan pembersihan link rusak, itupun berakibat ditangguhkannya penayangan iklan adsense diawal-awal dulu (menurut perkiraan saya) karena terlalu banyak membuka halaman untuk menghapus link yang rusak.

Demi yang namanya SEO jadi halal.

aku ada satu link yg rusak dari gambar IG yg sekarang akunnya kukunci (yaialah)
tks sharingnya mas meski lama jg ya ngeceknya hehe

Dulu saya juga udah membersihkan broken link di blog saya. Meski belum bersih semua, tetapi lumayan tinggal beberapa broken link. Dan sekarang jarang aku cek broken linknya. Mungkin saja juga udah numpuk lagi.

Memang benar kata kang Jangkar. Membuat blog itu sangat mudah. Merawatnya yg membutuhkan kepuyengan di kepala. Hahahha

Pertama kali cek brokenlink, sampe 800, duuh aku lelah

Oh iya kang, bedanya sama cek brokenlink melalui webmaster gmna ya? Apakah sama.
Soalnya saya biasanya hanya lewat webmaster. Jika lewat webmaster kurang maksimal, bisa saya coba lewat brokenlink checker. Biar SEO nya lebih woow.

saya wajib tes ini kang, selain itu saya juga pakai plugin kang. soalnya banyak banget link yg gk direct otomatis ke alamat blog yang lama

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top