Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Djangkaru Bumi Vlog Gila

Pasang Iklan
Djangkaru Bumi Vlog Gila

Kadang saya merasa gimana gitu, membaca keluh-kesah teman-teman dimedia sosial. Media sosial hanya menjadi tempat umpatan/caci-maki dan keluh-kesah. Tidak ada status/timeline yang menyatakan bersyukur atau berterimakasih. Apa sudah menjadi jamannya, media sosial kini menjadi tembok ratapan ? Menjadi tempat sampah beban kehidupan ? Saya sendiri juga kurang mengerti.

Fasilitas streaming media sosial juga menjadi adu nyali. Tapi dalam hal negatif, putus cinta langsung membuat siaran langsung, menunjukan kepada penonton, menyanyat-nyanyat tangannya dengan sebilah pisau, darah mengalir dengan derasnya. Dia begitu bangganya, hanya sesekali suara sesenggukan. Menggambarkan derita hatinya. Betapa cintanya sama sang mantan. Ah saya hanya bisa menjadi penonton.


Yang sudah bekerja, juga mengeluh tentang gajinya. Kerja berat tidak seimbang dengan imbalan yang didapatkan tiap bulannya. Kalau sudah sesuai dengan upah minimum regional, apalagi yang dituntut ? Apakah dia tidak menyadari, diluar sana banyak pengangguran yang siap menggantikan posisinya ? Banggalah, berangkat-pulang kerja bisa mengenakan seragam dinas kerjanya. Beda dengan diri saya, tiap hari hanya mengenakan kaos dan celana pendek. Dekil, sudah begitu bau ketek pula!

Bahkan ada yang mengatain, saya ini orang gila. Otak kurang se-ons katanya. Lah mau gimana lagi, emang kerjaan saya itu seorang blogger dan vlogger. Memotret dan membuat video. Kedua hal itu, yang tiap hari saya geluti. Kemudian saya olah di depan komputer.  Demi mengais recehan dolar.

Saya yang mencari rezeki lewat dunia maya, dengan susah-payahnya. Selalu mencoba untuk bersyukur. Setiap pekerjaan atau profesi selalu ada aral-melintangnya. Ya, dinikmati saja selama itu masih menghasilkan dan bisa mencukupi kebutuhan hidup. Selebihnya, berihtiar-berihtiar terus dan serahkan hasilnya pada Tuhan. Adem rasanya !

Pasang Iklan
Iklan

34 komentar

Inilah kami. Pengais receh dari internet, dari pada harus mengumbar keluh kesah. Lebih baik menyajikan bacaan yang bermanfaat untuk semua.

walau kadang isi artikelnya keluh kesah juga :D

Keluh kesah di internet bisa dapat dolar ya, sampai-sampai curhatan teman juga di kemas jadi artikel
kadang updetan stts di fb, kicau bisa juga jadi tulisan di blog

aku pilih netral aja deh, kadang suka juga ngeluh lewat tulisan, masa yg begitu dibilang otak kurang se on
udah ah komentar jd ngawur

Mas Jangkar, kalo di dunia maya tidak bisa drama artinya percuma.
karna selera masyarakyat Indonesia memang seperti itu suka yang Drama-drama, Jadi jangan salahkan kalo postingan ga mutu selalu jadi viral.

sepertinya rakyat Indonesia harus diajari etika berinternet ria nih, kalau dibiarkan nanti bisa melebar kemana-mana.

atau paling tidak diajari seperti Mas jangkar yang suka nyari duit online, manfaatkan internet sebaik mungkin, aku juga suka ko nyari receh. ga peduli da orang mau ngomong apa juga wkwk

Ya saya sepakat. Terlebih menjalani profesi sesuai passion. Tak ada yang benar2 mudah, yang ada adalah seberapa serius kita melakoninya.

Mengais rejeki di internet tidak bisa instan, butuh proses cukup panjang yang didalamnya membutuhkan ketekunan kesabaran dan juga konsistensi.

Udah ah, saya juga capek :D

Drama yang menharu-birukan ya ? :)

Drama bagi yang Awan melihat blogger dan vlogger kaya kita. Kadang dikira kurang kerjaan, tapi balik lagi ujung2nya ke niat. Kalo saya selama saya gak merugikan orla, ya dijalani saja dengan gembira hehe

refres yang ke 10 kali baru kolom kementar terbuka. kenapa bisa bgitu ya mas...

Maklum terlalu banyak pengunjungnya. :D

Ketika mulai menghasilkan (walau sedikit) bertambah semangat dong yaa...

Tenang mas. Masih ada yang lebih gila dibanding mas Bumi, yaitu orang yang gantung diri secara live di media sosial hahaha -_-

Semangat dan semoga sukses selalu mas. Saya juga sedang berusaha menjadi seperti mas Bumi, mengais sedikit rezeki melalui blog hehe :D

Saya nggak nemu kera saktinya yang mana di video itu mas. Ultraman nya juga jadi agak ciut ya mas? Hahaha. Nice video mas ;)

Bener si orang Indo itu sukanya yang drama-drama -_- tapi saya justu suka dan bangga sama kak Djangkaru yang bisa mengais uang di dunia maya. Daripada mereka yang menggunakan jempol mereka untuk menghujat dan berdrama ria -_-

orang cape emotenya lucu ya hehe

Kera saktinya yang pakai baju putih heheee

Semoga dokarnya ajeg kalau perlu naik dan naik terus

intinya kita harus menjadi orang yang gila bersyukur bang.... :),

Bersyukur sebanyakbanyaknya, nanti ditambah nikmatnya hehe.iya kan kang?

Setuju tuh mas.
Kita itu harus bersyukur dan terus berusaha.
Bukan cuma bisa ngeluh doank.

wah hebat...saya jadi iri sama blog nya kang jangkaru

vlog sama blog kira kira sama atau beda mas....sumpah saya nggak ngerti...emoh ngapusi aku...,dosa

Kalau yang keluh kesah itu biasanya artikel saya. Hahaha

Kalau saya mengais receh dari internet kok susah amat ya dpat dollarnya. Padahal segala keluh kesah sudah saya tulis di internet. 😁😁😁😁

yg capek, saya pijitin sini

Kerja apapun selalu nggak cukup baik untuk orang lain. Bahkan jadi presiden saja musuhnya banyak. Yang penting nggak bikin repot orang lain. Lagian mereka nggak kasih kita makan juga.

hahahah jadi. ya begitu

ketika penghasilan turun. lemes lagi . :D
Bagitulah kehidupan naik turun

ia ya kita harus banyak bersyukur jangan mengeluh meski saya sering mngeluh.
panghasilan dari kerja ofline brapapun syukuri, peghasilan online brapapun syukuri

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
IBX59AAC28D63346
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top