Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

SEO dengan Intro YouTube

Pasang Iklan
SEO dengan Intro YouTube

Untuk menuju SEO banyak sekali jalannya. Apa itu SEO ? Search Engine Optimization, memaksimalkan artikel atau web di mesin mencari. Situs atau artikel bisa menempati halaman pertama mesin pencari, khususnya google. Karena memang saat ini google masih menjadi rajanya mesin penelusuran. Semakin SEO, peluang untuk mendatangkan dolar semakin terbuka. Job review atau iklan akan berdatangan.

Ya begitulah, jika kita bicara tentang ngeblog tidak hanya tentang menulis artikel. Disana ada hal lain yang harus kita lakukan, agar artikel kita bisa terindex oleh mesin penelusuran. Bisa menempati halaman pertama google. Sehingga pengunjung banyak yang datang untuk membacanya. Percayalah, kalau hanya menulis, pasti semua blogger bisa melakukannya. Untuk urusan SEO ? Teknik SEO itu lebih rumit.

Kali ini saya ingin membahas SEO dengan intro YouTube. Budaya menonton di negara kita masih tergolong tinggi. Sehingga sayang sekali jika seorang blogger tidak memiliki akun Youtube sebagai penunjang untuk mempromosikan blognya. Apalagi YouTube sekarang penampilannya lebih menarik dan sedikit simple. Link atau URL akun YouTube mudah diingat, tidak seperti dulu yang penuh dengan kode unik. Akun YouTube saya. https://www.youtube.com/djangkarubumi keren bukan ? Jangan lupa subscribe ya ?


Apa itu intro ? awal pembuka dari sebuah video. Dengan memakai intro, video Anda akan tampak lebih profesional. Pertanda bahwa Anda menggarap video tersebut dengan keseriusan. Dan intro menjadi ciri khas dari video YouTube Anda. Nah kalau begitu jangan lupa mencantukan nama blog Anda di intro youtube ya ? Untuk membuatnya Anda bisa menggunakan situs online atau dengan aplikasi movie maker. Selamat mencoba.

Pasang Iklan
Iklan

26 komentar

mantap juga idenya, om. hingga sekarang akun youtube saya masih nganggur, sempat pengen juga sih mengoptimalkan youtube seperti teman2 lainnya hingga menghasilkan pundi2 dollar plus promosi blog

uuuuhuuuyy saya dapat pertamax disini

Mantep kang, saya sdh punya GA youtube tp video masih seuprit. Btw meluncur subscribe ah :)

mantap mas, sya malah blm bsa itu cara SEO intro di youtube hihihii, paling cma sekedarnya membuatnya juga... ada yg berkunjung ya syukur, gak ya gpp heheee

disuruh subkrib tapi videonya nggak ada...emangnya saya ini cowo murahan gituh?

kamu...iya kamu....blogger tuwa ya....udah nggak usum pertamax-pertamax-an....tauuuuuk

seuprit mah mendingan dari pada seupilbasah, coba?

pesimistis mulu.....tepar ajah mendingan ge gih

Mantap ilmunya mas.
Sederhana tapi sangat bermanfaat.
Terima kasih mas

Kok gak ditempelin ke sini contoh video yang pakai intro youtube. Kan lumayan bisa nambah-nambah jumlah tayang.

kunjungan pagi kawan trmakasih banyak infonya. semoga hari ini lebih baik dari hari yang kemari Amin

subscribe punyaku juga doong mas hahaha

saya tertarik dengan gambar di awal post itu...keren...

Mantap terobosan kreatifnya, siap uji coba kang..

Mari-mari bermain youtube

betuullll.. thumbnail photo dan intro itu emang bikin penasaran sama vidionyah..

tapi saya ga pakai buat promosin blog T.T

aku belum merambah yutub
belum memadai SDMnya huhu

Itu mah mainannya manglembu kan upil teles? Hhh

Nah lo ngaku sendiri :v

Ilmu saya tentang video youtube masih minim,padahal penting banget unuk menunjang aktivitas ngeblog, perlu banyak belajar nih sama mas Djangkaru bumi, boleh dong yaa...?

saya dari dulu dah punya akun youtube tapi sampe sekarang masih bingung mau isi dengan video kayak gimana. Takut entar jadi viral.

saya juga main youtube kang kurang lebih 1 tahun sudah. terpaksa saya buat intro baru dengan tambahan sedikit link blog di intro, baru kepikiran saya haha

udah maen yutub nih....

Bener banget mas, intro bisa membawa pengunjung. Semakin banyak penonton maka pengunjung blog dari youtube semakin besar. Tips SEO yang logis, ringan mudah diterima oleh pemula seperti saya.
Tambahan lagi mas, jika niche blog dan youtube sama. Ini akan sangat bagus, sebab dengan video pengunjung tidak bisa pelan pelan mengikuti, beda jika diblog. Pelan-pelan pembaca bisa menikmati dan meresapi isi artikel.

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
IBX59AAC28D63346
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top