Kemegahan Masjid Jamie Al Muhabbab Cakung Barat

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Jiwa tukang photo bukan photographer terpanggil untuk mengabadikan kemegahan Masjid Jamie Al Muhabbab. Kalau menurut saya masjid ini bergaya mesir. Warna catnya sungguh cantik sekali, menambah kekokohan akan arsitektur masjid ini. Masjid Al Muhabbab selesai direnovasi pada tanggal 01 Agustus 2010 dan diresmikan oleh GubernurDKI  saat ini yaitu Bapak Fauzi Bowo. Prasasti peresmiannya tertempel pada dinding luar masjid dekat dengan tempat wudhu.

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Kompleks Masjid Jami Al Muhabbab tergolong luas. Sehingga jika Anda sholat di masjid ini akan terasa adem. Semilir angin masih berhembus dengan spoi-spoi. Merayu-rayu membuat Anda betah berlama-lama. Selesai melaksanakan sholat bisa rebahan sejenak. Menyaksikan pemandangan langit-langit masjid yang begitu mempesona. Anda akan terasa terbang keangkasa, melambung tinggi terbawa mimpi.

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Pintu utama Masjid Jami Al Muhabbab Cakung Barat menyambut kedatangan jamaah dengan senyuman nan menawan. Tiang-tiang penyangga masjid rapi berbaris. Lengkungan warna menari-nari gembira. Lantainya mengkilap bersih. Lampu hias dilangit tampak unik dan antik. Lukisan awan terasa hidup sekali. Betapa megahnya. Salut dengan penjaga masjid Al Muhabbab rajin menjaga keindahan dan kebersihan area masjid.

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Al Muhabbab terdiri dari dua lantai. Lantai dasar dan lanti pertama. Lantai atas ini biasa digunakan saat jemaah sholat membludak semisal sholat jumat atau sholat id. Ruang pengimaman atau mimbarnya sederhana tanpa menginggalkan kesan kemewahan. Masjid Jami' Al - Muhabbab beralamat, Jalan Tipar Cakung, RT.4/RW.9, Cakung Barat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910, Indonesia.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top