Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Kemegahan Masjid Jamie Al Muhabbab Cakung Barat

Pasang Iklan
Masjid Jami' Al - Muhabbab

Jiwa tukang photo bukan photographer terpanggil untuk mengabadikan kemegahan Masjid Jamie Al Muhabbab. Kalau menurut saya masjid ini bergaya mesir. Warna catnya sungguh cantik sekali, menambah kekokohan akan arsitektur masjid ini. Masjid Al Muhabbab selesai direnovasi pada tanggal 01 Agustus 2010 dan diresmikan oleh GubernurDKI  saat ini yaitu Bapak Fauzi Bowo. Prasasti peresmiannya tertempel pada dinding luar masjid dekat dengan tempat wudhu.

Masjid Jami' Al - MuhabbabMasjid Jami' Al - Muhabbab

Kompleks Masjid Jami Al Muhabbab tergolong luas. Sehingga jika Anda sholat di masjid ini akan terasa adem. Semilir angin masih berhembus dengan spoi-spoi. Merayu-rayu membuat Anda betah berlama-lama. Selesai melaksanakan sholat bisa rebahan sejenak. Menyaksikan pemandangan langit-langit masjid yang begitu mempesona. Anda akan terasa terbang keangkasa, melambung tinggi terbawa mimpi.

Masjid Jami' Al - MuhabbabMasjid Jami' Al - Muhabbab
Masjid Jami' Al - Muhabbab

Pintu utama Masjid Jami Al Muhabbab Cakung Barat menyambut kedatangan jamaah dengan senyuman nan menawan. Tiang-tiang penyangga masjid rapi berbaris. Lengkungan warna menari-nari gembira. Lantainya mengkilap bersih. Lampu hias dilangit tampak unik dan antik. Lukisan awan terasa hidup sekali. Betapa megahnya. Salut dengan penjaga masjid Al Muhabbab rajin menjaga keindahan dan kebersihan area masjid.

Masjid Jami' Al - MuhabbabMasjid Jami' Al - Muhabbab

Masjid Al Muhabbab terdiri dari dua lantai. Lantai dasar dan lanti pertama. Lantai atas ini biasa digunakan saat jemaah sholat membludak semisal sholat jumat atau sholat id. Ruang pengimaman atau mimbarnya sederhana tanpa menginggalkan kesan kemewahan. Masjid Jami' Al - Muhabbab beralamat, Jalan Tipar Cakung, RT.4/RW.9, Cakung Barat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910, Indonesia.

Pasang Iklan
Iklan

12 komentar

Kalau saya lihat foto-fotonya, memang masjid al-muhabbab cakunng ini sangat megah, pasti para jemaah bisa semakin khusyuk shalat.

Oya ngomong-ngomong bang admin, tiang-tiang berbaris rapih, kalau tidak rapih kumaha kang? hehehe

Masjid Masjid Jamie Al Muhabbab Cakung Barat memang sangat jelas bergaya Mesir bisa dilihat dari bagian gerbang yang berwarna hitam putih selang seling, ini cuma menurut Maya loh kalau nggak salah

Semoga masjid yang mewah bisa mempengaruhi jemaah untuk selalu datang memakmurkan masjid ini

Masjid yang besar dan megah. Perjalanan mengunjungi masjid adalah perjalanan menemukan peradaban.

Wew, artistekturnya benar benar keren kang, mirip di Mesir ya..

kapan jalan jalan kesana mas..? kok nggak ajak ajak saya sih ?

interior dan eksteriornya sungguh mantap, megah indah dan menakjupkan , semoga saja para jemaahnya akan senantiasa khusuk dalam melaksanakan ibadahnya dalam Masjid ini

Pemandangan langit2 di Masjid Jami Al Muhabbab ini apa mengikuti perubahan waktu ya mas? ya maksudnya kalau waktu malam pemandangan langit masjidnya berubah jadi malam juga (otomatis).

Saya lihat arsitekturnya kok membayangkan seperti rumah konglomerat di film2. Tp senang baca klo ada masjid terjaga betul kebersihannya

Masjid yang sangat cantik. :o

Adeemmm gt kayaknya masjid ini ya masbro,
Desainnya jg megah, cakep

Lebih berkesan seperti bangunan istana, salut buat yang desain masjid ini, perbedaan desain memperkaya khasanah arsitektur masjid tanah air.

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top