Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Larangan Bermain Fidget Spinner Di Sekolah

Pasang Iklan
 Larangan Bermain Fidget Spinner Di Sekolah

Dikampung saya, lagi hits permainan Fidget Spinner. Hampir semua anak-anak bahkan orang dewasa mempunyai permainan semacam ini. Toko-toko sampai kehabisan stock karena permintaan akan fidget spinner begitu tinggi.  Harga permainan Fidget Spinner bervariatif, tergantung model. Ada yang bisa menyala saat dipermainkan/diputar. Sehingga menimbulkan efek cahaya yang sangat menarik. Apalagi saat dipermainkan dimalam hari, sungguh indah sekali. Mirip cahaya yang berputar.

 Larangan Bermain Fidget Spinner Di Sekolah
 Larangan Bermain Fidget Spinner Di Sekolah

Tapi sayang, dikampung saya banyak orang yang belum tahu apa itu sebenarnya fidget spinner. Permainan alat kecil yang bisa diputar dengan jari.  Permainan ini terbuat dari plastik, dan pada umumnya memiliki tiga cabang berlubang. Cara bermainnya dengan memegang bagian tengah fidget spinner dan diputar dengan jemari. Perlu menjaga keseimbangan, agar fidget spinner tetap berputar diujung jemari. Pastinya semuanya diperlukan ketrampilan khusus. Latihan yang routin agar bisa menguasai permainan fidget spinner. Semakin lama berputar, ada rasa kebanggaan dan kepuasan. Kegembiraan yang didapat.

 Larangan Bermain Fidget Spinner Di Sekolah

Awal mulanya permainan ini dirancang untuk menghilangkan kecemasan. Atau menghilangkan kebiasaan orang menggigit kukunya. Fidget mempunyai arti kecemasan dan Spinner yang artinya memutar. Sebuah permainan yang mampu menekan stres atau mengusir rasa kejenuhan dan kebosanan.

Tapi kenyataannya, permainan ini justru mengganggu konsentrasi para pelajar. Tidak focus terhadap mata pelajaran yang diserap di dalam kelas. Nilai mata pelajaran  atau tingkat prestasi pelajar menjadi menurun. Karena terlalu asek bermain fidget spinner sampai lupa waktu. Maka tidak mengherankan jika ada sekolah yang melarang anak didiknya bermain fidget spinner. Belum lagi aduan wali murid terhadap pihak sekolah, yang sering mengeluh kehilangan baling-baling kipas angin dirumahnya.

Pasang Iklan
Iklan

32 komentar

Bukanya belajar tapi malah mainan tuh fidget. Menurut saya sendiri, fidget jika dimainkan di waktu yang tepat bisa meregangkan jari2. Terutama saat setelah nulis.

Namanya juga anak-anak, butuh bimbingan dan masukkan, kalau waktunya ya belajar, jangan bikin prakarya copotin kipas angin orang lain... :D

asal jangan kipas tukang sate juga ikut diambil :D

Mending beli buku aja dari pada mainan kaya gituan, kalau lebih suka bermain ketimbang sekolah, mending ngga usah sekolah. Banyak anak - anak yang pingin sekolah tapi belum dapat kesempatan, eh malah yang bisa sekolah malah maunya main - main.

Memutar Kecemasan... wah saya pengen maen nih...

wah, gawat para kipas!

Lagi heboh juga nih anak2, untung mereka nggak puna. Jadi aman, biasanya malah yg masih kecil2 yang suka

wah Maya malah blm tahu dg permainan jenis ini, tp permainan kreatif tak ada salahnya slm tdk mengganggu aktifitas belajar anak-anak, jd hrs ada batasan dan pengawasan

aku punya satu tas kresek penuh mainan ini
hasil rampasan satu semester kemarin

Kemaren anak nangis minta di belikan spiner, kesana kemari nyari penjual mainan, sekalinya dibelikan ee..di masukkan tas dibawa sekolah

Mainan spiner lagi boming mas...uang saku sekolah nggak di belikan makanan, dibela belain buat beli spiner

Saya sendiri selaku orang tua pertama lihat spiner suka juga lhoo

ini masih lucu sih mainannya kak... lah slime itu sampe skr aku g ngerti faedah utamanya... ahahaha.. yaa namanya anak anak ya bs maen sama apa aja.... aku aja yang g bs menikmat hidup mereka

Wah ada-ada bae ya bang permainan saat ini. Itu fidget spinner jumbo beli dimana bang, mau dong buat anak saya, ada yang lebih gede lagi gak??

saya malah bingung mas kenapa mainan ini jadi rame ya. padahal cuman di puter - puter doang ya dilempar juga sih.

waw banyak juga mas.

Hehehe, beneran tuh... ada yang pake baling-baling kipas angin? :)

trmksih bnyk infonya kawan sangat bermanfaat sekali. klu ada waktu bolehlah brkunjung heheheh

Haha.. kalau pake kipas gimana muternya itu ya, Mas?
Susah tangannya kurang gede :D

Tapi kalau untuk anak-anak, baiknya dibimbing :)

Katanya ini berbahaya ya mas...

KAlau di sekolah seharusnya memang jangan dimainkan ya. Adikku au larang, kecuali lagi santai.

sikecil pengen banget dibeliin spiner, saya larang karena berbahaya.. eh rewelnya sampai sekarang

Wah wah wah, gak kebayang kalo spinernya pake kipas angin Hehe 😂

hehehe kehilangan baling-baling kipas. Gede aja tuh fidget spinnernya.

Anak-anak saya udah minta tapi ak kami kasih. Untung mereka nurut :D

Jika digunakan saat pelajaran, memang selayaknya dilarang gan.. Anak bukannya fokus nulis, eh tangannya malah muter"in fidget spinner. Ntar lama" nulisnya sambil muter".. hahaha..

ini mainan mungkin ada hipnotisnya karena muter-muter ya?

bener nih, lagi rame banget mainan ini pas di alun2

tapi sekarang figet spinner bisa menjadi ajang adu andrenalin... yang bisa membahayakan.

Nah ini pak Guru sependapat dengan saya.

jangan kan di sekolah mas, kadang di tempat umum juga pada mainin spinner.

Memang lagi musim nih spinner. Tapi Kalau saya belum liat spinner bermunculan di sekolah tempat saya mengajar. Semoga begitu terus, biar nggak ganggu belajarnya

Tukang kipas musti ati-ati nih, meleng dikit kipas melayang... :D

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top