Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Tipar Cakung Sukapura

Pasang Iklan
Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Tipar Cakung Sukapura

Kadang membuat saya heran, kenapa jalan sepi justru rawan terjadi kecelakaan. Bahkan merenggut korban jiwa. Kecelakaan lalu-lintas ini terjadi di Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Jakarta Utara. Depan bengkel AJT. Telah memakan jiwa anak laki-laki yang baru lulus Sekolah Menengah Tingkat Pertama ( SMP ) usia sekitar 14 tahun-an. Bernama Rafli, tinggal di Gang Kancil, Sukapura. Terjadi senggolan antara motor metic yang dikendarai oleh Rafli dengan mobil truk sampah. Saat kejadian si Rafli tidak mengenakan helm. Sungguh naas dan tragis kejadiannya.

Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Tipar Cakung Sukapura
Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Tipar Cakung Sukapura

Kejadian ini bisa menjadi hikmah bagi orang tua dan anak-anak. Sebagai orang tua harus tetap memberi nasehat dan senantiasa mengingatkan pada anak-anaknya sebelum berkendara. Untuk selalu berhati-hati di jalan raya, pergunakan helm sebagai penunjang keselamatan. Dan sebenarnya ada hal yang lebih penting, sebaiknya anak-anak jangan diperbolehkan naik kendaraan di jalan raya. Alangkah baiknya jika orang tua sendiri yang mengantarkan anak-anaknya. Luangkan waktu, semua demi keselamatan dan kenyamanan sang buah hati.

Kenapa anak-anak dilarang berkendara ? Sebenarnya banyak faktor, antara lain : Anak-anak belum punya Surat Ijin Mengemudi ( SIM ), belum begitu paham tentang rambu-rambu lalu-lintas, tingkat emosionalnya belum bisa terkontrol. Jiwanya mudah panas dan andrenalinnya selalu terpancing untuk tancap gas sekuat-kuatnya. Asal ngegas tanpa perhitungan yang matang. Hal semacam inilah yang membahayakan keselamatan diri-sendiri dan orang lain. Yuk, sayangi nyawa kita !

Pasang Iklan
Iklan

13 komentar

inalilahiwainalilahi rojiun, semoga keluarga korban diberikan kekuatan ketabahan kehilangan anaknya.
anak anak smp belum boleh memakai motor. jadi wajib dilarang ya om

Inalillahi wainnaillaihi rajiuun. . Semogaa keluarga diberikan ketabahan dan korban diampuni semua dosanya oleh Allah. Aamiin. .

Miris juga kalau liat jaman sekarang banyak anak kecil yg naik motor seenaknya tanpa pengaman. Semoga bsa jd pembelajaran untuk para orang tua lebih mengawasi anaknya. Aamiin. .

Kalau masih muda memang kalau naek motor bawaannya pengen kebut saja,, tapi yang namanya kecelakaan tidak muda tidak tua,, tidak pilih - pilih, tapi memang sebagai manusia diwajibkan berusaha, dengan berhati - hati dan berkendara sesuai aturan...

Turut berduka... untuk orang tua yang lainnya, semuga kejadian ini dijadikan pelajaran. Biar mampu, tapi lihat usia anaknya dulu, layak atau tidak barulah kendaraannya dibeli... Ituhhh!!!

iya betul mas, kalau anak muda emang suka terpancing emosinya kalo ada salahsatu pengendara yang tancap gas, gamau kalah hehehe
ujungnya bisa berakibat pada kecelakaan lalu lintas seperti kecelakaan lalu lintas dijalan tipar cakung ini :)

Yang bujang pastinya juga harus lebih hati-hati ya, biar tahun depan bisa nikah :)

Amin, semoga orang tua lebih waspada

Jalan yang sepi kadang membuat orang kehilangan kendali kang, ngebut dan pengen buru-buru sampai akibatnya bisa fatal...

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
IBX59AAC28D63346
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top