Pasar Jatinegara Jakarta Semakin Jaya Saja

Pasar Jatinegara Jakarta

Kadang saya ini mirip Menteri Perdagangan, yang suka sidak-siduk ke pasar tradisioanl. Entah sekedar memantau harga barang atau hanya sekedar pencitraan. Biar tampak kelihatan sibuk, malulah jika hanya duduk dikursi saja. Atau saya ini mirip calon-calon gubernur yang berkampanye mencari simpati para pedagang. Yang menjanjikan stabilitas ekonomi perdagangan atau yang mengobral janji untuk menata dan merenovasi gedung pasar agar tampak lebih modern. Ya, pada dasarnya hanya ingin mendulang suara biar mulus ke singgasana.

Pasar Jatinegara Jakarta

Pasar Jatinegara Jakarta

Saya bisa dibilang sering belanja ke Pasar Jatinegara. Pasar yang senantiasa ramai, transaksi jual beli cukup tinggi. Perputaran ekonomi tergolong sanggat menggeliat. Sungguh menggoda setiap orang ingin berusaha disana. Pedagang tidak merugi, karena pembeli silih berganti berdatangan. Pasar Jatinegara tampak seperti lautan manusia, sesak dan berjubel. Pengunjung sekedar berjalanpun terasa kesulitan. Ibarat kata, pantat ketemu pantat. Bikin nafas tersengah-sengah, menerobos kerimunan pengunjung. Apalagi menjelang ramadhan, minta ampun deh. Nyerah.

Pasar Jatinegara Jakarta

Pasar Jatinegara Jakarta

Tapi untungnya sudah punya langganan. Sehingga jika belanja ke Pasar Jatinegara langsung menuju kios langganan. Tidak perlu negosiasi harga terlalu lama. Hemat waktu jadinya. Pedagang langganan sudah hafal dengan wajah saya. Saya suka belanja ke Pasar Jatinegara karena harganya murah. Kita bisa memilih barang sesuai dengan kualitas yang kita inginkan atau sesuai dengan kemampuan anggaran/budget.

Pasar Jatinegara Jakarta

Pasar Jatinegara Jakarta

Pasar Jatinegara awal mulanya bernama Pasar Mester diambil dari nama pendiri kampung Jatinegara yaitu Meester Cornolis ( Tuan Besar Cornolis ). Pada jaman pendudukan Jepang, kampung Mester menjadi Jatinegara karena dulu di kampung tersebut terdapat banyak pohon jati.

Lokasi jenis jualan Pasar Jatinegara atau Pasar Mester 

Lantai semi Basement
Jenis dagangan : Souvenir/Cendramata, Kosmetik, Imitasi/Bros, Alat Tulis Kantor, Tas, Gesper, Dompet, Alat listrik, Kue kering dan kue basah, Sembako, Sayur, Ikan. Dading, Ayam, Restourant.
Lantai Dasar
Jenis dagangan : Baju Muslim, Baju anak-anak dan dewasa, Sprei, Handuk, Kain Sarung dan lain-lain, Dalaman wanita, Bahan pakaian, Baju batik.
Lantai Satu
Jenis dangan : Kaos olah raga, Kaos oblong/anak-anak dan dewasa, Setelan anak-anak, Baju batik, Dalaman wanita.
Lantai Dua
Jenis dagangan : Sepatu, Sandal, Restaurant.
Lantai Tiga
Jenis dagangan : Bank/ATM, Counter Hp, Bordiran dan Jahit
Sarana Umum
Masjid lantai empat, Toilet setiap lantai, escalator dari lantai basement sampai lantai tiga, Elevator lantai dasar sampai lantai empat, AC stiap lantai, parkir dari lantai dasar sampai lantai empat.

Jika belanja ke Pasar Jatinegara jangan lupa jajan kuliner juga. Rasanya enak dan nikmat. Dijamin puas dan ketagihan. Yang menjadi primadona pengunjung adalah sotonya. Alamat Pasar Jatinegara Jalan Jatinegara Timur, Balimester, 13310 Jakarta Timur, Indonesia. Kode Pos13310.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top