Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Pasar Jatinegara Jakarta Semakin Jaya Saja

Pasang Iklan
Pasar Jatinegara Jakarta

Kadang saya ini mirip Menteri Perdagangan, yang suka sidak-siduk ke pasar tradisioanl. Entah sekedar memantau harga barang atau hanya sekedar pencitraan. Biar tampak kelihatan sibuk, malulah jika hanya duduk dikursi saja. Atau saya ini mirip calon-calon gubernur yang berkampanye mencari simpati para pedagang. Yang menjanjikan stabilitas ekonomi perdagangan atau yang mengobral janji untuk menata dan merenovasi gedung pasar agar tampak lebih modern. Ya, pada dasarnya hanya ingin mendulang suara biar mulus ke singgasana.

Pasar Jatinegara JakartaPasar Jatinegara Jakarta

Saya bisa dibilang sering belanja ke Pasar Jatinegara. Pasar yang senantiasa ramai, transaksi jual beli cukup tinggi. Perputaran ekonomi tergolong sanggat menggeliat. Sungguh menggoda setiap orang ingin berusaha disana. Pedagang tidak merugi, karena pembeli silih berganti berdatangan. Pasar Jatinegara tampak seperti lautan manusia, sesak dan berjubel. Pengunjung sekedar berjalanpun terasa kesulitan. Ibarat kata, pantat ketemu pantat. Bikin nafas tersengah-sengah, menerobos kerimunan pengunjung. Apalagi menjelang ramadhan, minta ampun deh. Nyerah.

Pasar Jatinegara Jakarta
Pasar Jatinegara Jakarta

Tapi untungnya sudah punya langganan. Sehingga jika belanja ke Pasar Jatinegara langsung menuju kios langganan. Tidak perlu negosiasi harga terlalu lama. Hemat waktu jadinya. Pedagang langganan sudah hafal dengan wajah saya. Saya suka belanja ke Pasar Jatinegara karena harganya murah. Kita bisa memilih barang sesuai dengan kualitas yang kita inginkan atau sesuai dengan kemampuan anggaran/budget.

Pasar Jatinegara JakartaPasar Jatinegara Jakarta

Pasar Jatinegara awal mulanya bernama Pasar Mester diambil dari nama pendiri kampung Jatinegara yaitu Meester Cornolis ( Tuan Besar Cornolis ). Pada jaman pendudukan Jepang, kampung Mester menjadi Jatinegara karena dulu di kampung tersebut terdapat banyak pohon jati.

Lokasi jenis jualan Pasar Jatinegara atau Pasar Mester 

Lantai semi Basement
Jenis dagangan : Souvenir/Cendramata, Kosmetik, Imitasi/Bros, Alat Tulis Kantor, Tas, Gesper, Dompet, Alat listrik, Kue kering dan kue basah, Sembako, Sayur, Ikan. Dading, Ayam, Restourant.
Lantai Dasar
Jenis dagangan : Baju Muslim, Baju anak-anak dan dewasa, Sprei, Handuk, Kain Sarung dan lain-lain, Dalaman wanita, Bahan pakaian, Baju batik.
Lantai Satu
Jenis dangan : Kaos olah raga, Kaos oblong/anak-anak dan dewasa, Setelan anak-anak, Baju batik, Dalaman wanita.
Lantai Dua
Jenis dagangan : Sepatu, Sandal, Restaurant.
Lantai Tiga
Jenis dagangan : Bank/ATM, Counter Hp, Bordiran dan Jahit
Sarana Umum
Masjid lantai empat, Toilet setiap lantai, escalator dari lantai basement sampai lantai tiga, Elevator lantai dasar sampai lantai empat, AC stiap lantai, parkir dari lantai dasar sampai lantai empat.

Jika belanja ke Pasar Jatinegara jangan lupa jajan kuliner juga. Rasanya enak dan nikmat. Dijamin puas dan ketagihan. Yang menjadi primadona pengunjung adalah sotonya. Alamat Pasar Jatinegara Jalan Jatinegara Timur, Balimester, 13310 Jakarta Timur, Indonesia. Kode Pos13310.

Pasang Iklan
Iklan

43 komentar

Pasarnya kelihatan bersih, dan fasilitasnya lengkap banget jadi warga sekitar pasti nyaman belanja di pasar tersebut.

Pasarnya ramai sekali seakan seperti di mall saja, ya om?
Apalagi hasil jepretan kameranya juga begitu bagus.

Kalau ikutan dagang,, sewa lapaknya berapa yah,,, ?? :D

Wuih rame juga ya. Kalah mall ini mah. Padat merayap!
Asik tuh usaha disana. Putaran duitnya gede

Busyeet.. Mang admin blusukan sampai kepasar jatinegara..

Sampai tukang es cendol difoto juga. Mungkin mang admin cari posisi pedagang murah buat lebaran nanti ya.. 😂

om, kebersihannya disana gimana om?

Nayaman dan asek sekali.

pasarnya sudah terkenal tambah terkenal dong mas..he...he...

Sudahm lama nih nggak kepasar jatinegara makin bagus saja ya pasarnya

kangeeeennn shopping di pasar Jatinegara.

Foto2nya kerenn mengingatkanku saat belanja : kerudung, mukena,tas, sepatu, alat rumah tangga,... lengkaaap !

Sotoooo nya ..

nyebrangnya asyek lewat jembatan penyebrangan, ada juga yg gelar dagangan di sini : kaos kaki, korek pi gas, peniti, gunting dll xixixi

lhaa ane suka bantuin gelar lapak.

pasarnya sangat rame ya mas, tapi gimana soal keamanannya disana mas

Aku yang tinggal di Jakarta malah belum pernah ke pasar Jatinegara. Jauh sih. Trus kayaknya isinya ga jauh beda sama Blok M atau Pasar Minggu yang lebih dekat.

Waduh.... jangan dimirip miripin menteri perdagangan mas... nanti mirip beneran gimana?
Pasar tradisional kalau ditempat saya masih bisa dibilang kurang terjaga, fasilitas juga tidak terlalu lengkap. Gak seperti pasar ini.

Kurang focus karena terlalu padat pengunjung.

Pastinya ratusan juga , kuat ?? :D

jadi supaya lebih enak harus melanggan dulu ya mas. biar enak tujuannya dan tidak terlalu kesana kemari

bener juga ya. kaloa udah di tulis disini makin rame aja kayanya nih

Pasar Jatinegara semakin jaya, kalau saya baca artikelnya ada kemiripan dengan kondisi pasar bambu kuning di daerah saya, meski sudah mengalami renovasi dan penambahan los-los tetap aja penuh dan pembeli yang datang juga gitu senggol-senggolan

pantat ketemu pantat woow saya suka banget tuh Kang, Pasar Jatinegara konon pasar terbesar kedua setelah pasar Tanah abang ya mas betul nggak ini ?

untuk pasar jatinegara saya belum pernah kesono mas...sepertinya rame banget tuh

ya fisilitas umunya juga lengkap mulai Masjid sampai anjungan tunai mandiri

Sering banget lewatin ini pasar,,, tapi blom mampir sekali pun... Miris

Pasar tertua di Jakarta

wihh kalo ke sini bulan puasa ampuunnn ramenya ;p

Pasar tradisional rasa mall ini.Rame ya pasarnya, seperti pasar Senen(pasar yang di Jakarta yang pernah saya kunjungi itu sih)...

masih bagus kalau kemudian Pasar Jatinegara disebut pasar Jatinegara Jaya, daripada mang Djangkaru Jaya...kan?

pasar jatinegara, pasarnya terkenal karena sering diberitakan di TV :D

pasar jatinegara, pasarnya terkenal karena sering diberitakan di TV :D

Biasanya belanja apa di pasar ini, Mas? Sampe penjualnya sudah hafal

Sampai sekarang aku masih nyebutnya pasar mester loh mas. Pertama dan terakhir kali aku kesana waktu hunting dan pesan souvenir nikahan. Waktu hampir tiap minggu kesana. Tp skrg hampir gak pernah kesana karena jauh dari rumah. Memang lengkap banget disana. Semuanya ada.

Minggir... minggir...
Air panas.. air panas..
Hahahaa... padat banget tuh pasar.
Tapi seru juga kayaknya blusukan ke pasar.

Terakhir ke psr jatinegara kira-kira setahun yang lalu, ya seperti itulah keadaannya mas, tambah ramai dan macet tentunya...

sesekali maen sini mas, deket tempat saya, hehe...

mesti hati-hati juga banyak 'anu' soalnya...

Main mas, nanti saya antar.. saya mau jadi guidenya, hehe..

keren nih mantep banget apal Pasar Jatinegara, seringnya lewat aja belanja belum pernah haha

sudah lama tak ke sini aku bang.
Jadi kangen. Masih ada pasar buku bekasnya ga bang

Buku Bekas, kayaknya tidk ada tu

Mampir dong...belanja murah.

Belanja di belakang dekat wihara, tempat ayaman seperti Bakul. He... He.. He mpo tukang muter

Ini dkt rumah bang, sy lahir dan besar d prumnas klender, klo dr rmh tinggal naek mikrolet M.32

Ini dkt rumah bang, sy lahir dan besar d prumnas klender, klo dr rmh tinggal naek mikrolet M.32

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
IBX59AAC28D63346
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top