Senjata Mainan Dari Bahan Pelepah Daun Pisang

Senjata Mainan Dari Bahan Pelepah Daun Pisang

Aku sering melihat permainan yang dipajang di Toko Permainan Anak atau Abang  Gerobak Keliling sungguh variatif, unik dan menarik. Semua model permaianan tersaji. Semua mainan anak hampir terbuat dari bahan plastik. Mungkin bisa dibilang tergolong murah, murah bagi yang punya duit pastinya. Bagi yang dompetnya lagi tipis, tergolong mahal. 

Bagi orang tua yang lagi kering kantongnya, tidak perlu kawatir dan cemas jika anak Anda tiba-tiba meminta dibelikan mainan. Selaku orang tua, memang dituntut harus punya skill dan pandai memainkan otak supaya anak Anda senantiasa dalam keadaan gembira dan riang. Sebagai orang tua harus bisa membuat permainan anak dari bahan sederhana. Bahan yang tersedia disekeliling kita. Bahan yang mudah didapat dan murah, bahkan gratis.
 
Senjata Mainan Dari Bahan Pelepah Daun Pisang

Pada kesempatan ini, aku akan memberikan cara sederhana membuat mainan senjata terbuat dari pelepah daun pisang. Cara membuatnya sangatlah mudah sekali. Hal yang perlu dipersiapkan adalah, pelepah daun pisang, pisau dan tali. Tali ini bisa tali rapiah/plastik atau gelang karet.

Setelah bahan dan peralatan tersedia. Untuk panjang pelepah daun pisang silahkan perkirakan sendiri, sesuai model yang akan dibuat. Pada bagian pangkal pelepah daun pisang, nanti akan berfungsi sebagai gangang senjata. Karena mempunyai daya kuat yang lebih tinggi daripada ujung pelepah daun pisang.

Setiap sudut pelepah daun pisang yang akan menjadi siku, silahkan disayat bagian dalam secukupnya. Agar pelepah daun pisang tidak patah/pecah saat ditekuk . Silahkan membuat siku/sudut sesuai pola senjata yang akan dibentuk. Yang terakhir silahkan ikat dengan tali atau gelang karet diujung kedua pelepah daun pisang tersebut. Bagaimana, mudah sekali bukan cara membuatnya ? Untuk mendapatkan model yang lebih bagus, silahkan Anda berkreatif dan berimajinasi sendiri.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top