Pasar Seni Ancol Sungguh Indah Sekali

Pasar Seni Ancol

Wisata ke Ancol  terasa kurang lengkap jika tidak mampir ke Pasar Seni Ancol. Area pasar seni ini luas, tumbuh pepohonan besar dengan dedaunan lebat. Adem dan sejuk sekali udaranya. Tempatnya bersih dan tertata dengan rapi. Anda bisa beristirahat sejenak, setelah lelah dari keliling wisata Ancol. Duduk-duduk dibawah pohon sambil menyantap makanan bersama keluarga, terasa harmonis sekali.

Pasar Seni Ancol

Kios-kios bloknya mungil tapi anggun. Atap kiosnya warna hitam, entah terbuat dari apa, mengingatkan kampung halamanku. Berderet dengan teratur, sehingga tidak ada kesemrawutan. Pejalan atau pengunjung dibuat nyaman saat keliling-keliling kios. Fasilitas ibadah juga tersedia. Mungkin hanya fasilitas kamar kecil yang terasa kurang. Karena saat aku kesana, terjadi antrian yang panjang. Dan bau tidak sedap kamar kecil begitu menyengatnya.
Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol

Dari kecil aku penyuka seni. Khususnya seni patung dan seni rupa. Dan tidak mengherankan jika ada pameran lukisan atau patung, aku berusaha untuk menyempatkan datang. Bisa berjam-jam, aku nongkrong dan mengamati kedua karya seni tersebut. Menatap tidak ada rasa  bosan. Aku memberi salut dan ancung jempol, karya seni pahat, patung dan lukisan di Pasar Seni Ancol sunggug luar biasa. Goresannya sangat teliti.
Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol

Di Pasar Seni Ancol, menyediakan cenderamata, atau oleh-oleh khas suasana Ancol. Baju bergambar pantai/icon ancol dan bisa ditambahkan nama sesaui pemesannya. Aneka macam bentuk mainan untuk anak-anak juga tersedia. Dan menurut pengamatanku, kios Pasar Seni Ancol lebih didominan oleh pengrajin kayu/patung kayu. Ke Ancol ,belum ke Pasar Seni ? Kurang Abdol !

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top