Masjid Raya Al Musyawarah Kelapa Gading Permai Jakarta

Masjid Raya Al Musyawarah

Raga ada masanya rapuh tidak berdaya. Lelah memanggul beban kerja. Letih keseharian mencari nafkah. Kehidupan memang keras, tepi semua itu harus tetap dijalani. Roda kehidupan semakin ganas dan panas. Persaingan semakin ketat. Tapi kita tetap harus dituntut untuk bekerja dengan semangat dan penuh senyum. Agar badan tidak merasa dibebani. Jeda sejenak, untuk mengumpulkan energi-energi baru. Istirahat,  demi memenuhi hak tubuh.

Masjid Raya Al Musyawarah

Masjid Raya Al Musyawarah

Jiwapun demikian juga. Ada masanya jenuh dengan routinas. Pikiran melayang-layang tidak jelas rimbanya. Meraba-raba, berandai-andai dan berkhayal membuat pening isi kepala. Amarah kadang muncul tidak terduga. Menangis tidak jelas apa yang disesalinya. Meratapi apa yang telah dilaluinya. Mengutuk apa yang telah hilang yang bukan menjadi haknya. Meraung-raung seperti singa yang kelaparan. Siap menerkam tapi mangsa lebih gesit unntuk menghindar. Sesal yang ada.

Masjid Raya Al Musyawarah

Masjid Raya Al Musyawarah

Masjid Raya Al Musyawarah

Berilah hak jiwa untuk rehat sejenak. Dekatkanlah jiwa dengan pemilik alam semesta. Tumpahkanlah segala keluh-kesah kepada Yang Maha Kuasa. Dan bersyukurlah dengan apa yang telah dicapai. Hitunglah kenikmatan yang pernah kau rasakan. Dan pastinya kau tidak akan mampu menghitungnya. Kasih sayang Tuhan begitu luasnya. Biarkan jiwamu untuk bermanja-manja, bersandar pada pemilik kehidupan. Kedamaian yang kan kau rasakan.

Masjid Raya Al Musyawarah

Masjid Raya Al Musyawarah

Saya mencoba untuk tidak melupakan sholat wajib. Jika dalam perjalanan dan kumandang adzan telah tiba, saya mencari masjid terdekat. Kali ini yang manjadi persinggahan saya adalah Masjid Raya Al Musyawaroh Kelapa Gading Permai Jakarta Utara. Yang diresmikan oleh Bapak Wiyogo Atmodaminto pada tanggal 27 Februari 1992.

Masjid Raya Al Musyawaroh tergolong luas. Halamannya terbentang lebar. Dan kini sebagian dipergunakan untuk area parkir bagi pengunjung Mal Kelapa Gading. Lumayan bisa menambah khas masjid. Dan saya juga pernah mengikuti pengajian Akbar yang diliputin Radio Rodja. Pengunjung/jamaahnya sampai berjubel. Ramai sekali. Alamat Masjid Al Musyawarah berada di Jalan Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading, RT.13/RW.18, Klp. Gading Timur, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta 14240, Indonesia.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top