Cara Ampuh Untuk Melupakan Sang Mantan

Cara Ampuh Untuk Melupakan Sang Mantan

Sudah tidak terbilang lagi, aku diputus oleh sang mantan. Mungkin sudah mendekati seratus orang wanita yang mencampakankan diriku. Semua telah mematahkan rasa cinta yang ada didada. Cinta tulus nan murni, seembun pagi. Rasa dihati yang tidak dihargai lagi oleh sang mantan. Dan aku sadar, sesungguhnya cinta itu bukan soal urusan hati saja, tapi juga urusan gengsi. Dan Cinta harus dibarengi dengan tindakan nyata, tidak hanya janji manis dibibir saja. Mengaku cinta jika tidak pernah mengajak kekasih belanja ke mal, makan-makan atau memberikan kado mewah, itu hanya sebuah cinta semu belaka. Dan aku layak untuk ditinggalkan.

Bagaimana cara untuk melupakan sang mantan ? Sebuah pertanyaan dari Sahabatku. Dan aku tahu, itu sebenarnya adalah pertanyaan penghinaan. Tapi tidak apa-apalah, yang namanya sebuah pertanyaan wajib untuk aku jawab. Dan mungkin Sahabatku itu belum tahu, bahwa aku tidak pernah sakit hati ditinggal pergi sang sekasih. Karena antrian yang ingin menjadi kekasihku itu sungguh panjang sekali. Bagiku hilang satu kekasih, tumbuh seribu yang siap untuk menggantikan posisinya. Walau secara materi aku belum mampu, tapi aku mempunyai wajah yang mempesona. Siap menggoda dan merayu wanita.

Kalau aku boleh memberi saran, jangan memaksakan diri untuk melupakan sang mantan atau segera ingin sembuh dari sakit hati. Karena sakit hati pertanda hatimu masih hidup, menunjukan bahwa dirimu masih bisa layak untuk menerima hal yang lebih baik. Boleh sakit hati, tapi secukupnya saja. Jangan terlalu dihiperbolakan. Jangan suka mengerutuk dan mengutuk keadaan. Kamu harus bisa berdamai dengan diri sendiri.

Nah inilah tips ampuh untuk melupakan sang mantan :

1. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
Hanya Tuhanlah yang membolak-balikah hati dan perasaan. Bangun dan sholatlah tengah malam, berdoa yang khusuk agar diberi ketentraman hati. Diberi kesehatan sehingga mampu menghadapi cobaan. Mintalah dikuatkan pundakmu, sehingga beban yang menghimpit akan terasa lebih ringan. Mintalagh dilapangkan dadamu. Sehingga hatimu tidak terasa sempit. Jangan minta dihilangkan segala persoalan hati, karena musibah itu bisa meninggikan derajat dan menjadi pengalaman berhargamu. Bersyukurlah masih diberi akal sehat. Dan usahakan sholat berjamaah.

2. Lebih mendekatkan diri pada keluarga.
Orang kalau sudah jatuh cinta, lupa sama keluarganya. Ayah dan ibu dianggap tidak penting lagi. Isi hatinya hanya ada bayangan kekasihnya. Hal semacam inilah yang sering menghinggapi yang lagi mabuk asmara. Sesungguhnya cinta ayah, ibu dan saudara adalah kasih-sayang yang sebenarnya. Merekalah yang akan lebih perduli dengan kita. Dan merekalah yang akan hadir pertama kali saat kita sedang dilanda bencana, bukan kekasih yang belum tentu jadi milik kita. 

3. Keluar rumah dan ikut komunitas.
Repotnya jika sudah patah hati, perasaan dan inginnya hanya dikamar saja. Melamun dan merenung, memikirkan orang yang telah pergi. Lebih mencemaskan keadaan sang mantan daripada diri sendiri. Tidak perduli dengan kesehatan dirinya. Malas berolah raga. Kenapa sang mantan masih dianggap orang penting ? Sedangkan sang mantan sudah tidak perduli lagi. Jadilah orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang banyak, jangan hanya berguna bagi satu orang yaitu sang mantan.

4. Bantulah orang lain yang lagi kena musibah.
Mungkin terasa aneh, lagi kena patah hati kenapa disuruh membantu orang lain ? Jika kita membantu orang lain dan orang lain itu bisa tersenyum bahagia secara tidak langsung hati kitapun ikut bahagia. Dan kita akan menyadari, bahwa musibah orang lain kadang lebih berat dari musibah yang kita hadapi. Ada nasehat kumo, "Jika kita meringankan beban orang lain, Tuhan akan meringankan beban dan persolan kita".

Itulah tips untuk melupakan sang mantan. Dan tips diatas pernah aku lakukan dan hasilnya aku pun bisa melupakan masa lalu. Kekasih yang telah pergi tidak pernah lagi kuharapkan untuk datang lagi. Aku buang  jauh-jauh biarkan sang mantan dimakan ganasnya buaya laut. 

Sendainya aku masih ingat sang mantan, bukan berarti cinta itu masih ada. Rasa dihati telah digantikan dengan kekasih baru. Dan aku layak untuk bahagia. Memulai lembaran dan kisah cinta baru dengan kekasih baru. Ah....ternyata hal baru lebih mak nyusss, lebih menggigit !

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top