Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Aneh Manusia Batu Melayang Di Kota Tua Jakarta

Pasang Iklan
Manusia Batu Melayang Di Kota Tua

Wisata Kota Tua atau yang  lebih terkenaln dengan Museum Fatahillah, selalu membuat hati gembira. Sangat cocok sekali untuk wisata bersama keluarga. Anak-anak akan disuguhkan dengan hal-hal yang ajaib. Membuat  sang buah hati, terkagum-kagum tapi ada juga yang ketakutan. Manusia batu melayang atau terbang. Penampilannya menyeramkan. Merinding bulu-kuduk. Aneh patung bisa melayang, mengambang diudara.

Manusia Batu Melayang Di Kota Tua

Kira-kira mantra-mantra apa yang dilafalkan sehingga manusia batu itu bisa melayang. Perlu sesajen apakah ? Dan berguru dimanakah ? Bisa sehebat itu. Tukang Photo Bukan Photographer dibuat terheran-heran. Geleng-geleng kepala. Seandainya aku yang bisa melayang seperti itu, pasti lebih memudahkan diriku untuk memotret setiap obyek. Tidak perlu tongsi kamera. Seandainya, sekedar berkhayal !

Manusia Batu Melayang Di Kota TuaManusia Batu Melayang Di Kota Tua

Manusia Batu Mengambang Kota Tua, tampilannya penuh magic. Aura mistiknya,  terasa sekali. Mungkin karena penampilannya yang menyerupai tokoh atau guru spirutual. Sehingga memancar kewibawaan. Khususnya tokoh Manusia Batu Fatahillah, berjubah putih dan memegang sebilah keris. Sungguh hebat, berkarakter dan menjiwai secara total.

Manusia Batu Melayang Di Kota TuaManusia Batu Melayang Di Kota Tua

Manusia Batu Gatot Kaca, mungkin karena tokoh lokal yang namanya familer ditelinga anak-anak yang lebih diminati. Mirip sekali menyerupai batu melayang. Tapi sayang, kaca matanya warnanya hitam, hehehee. Sedikit ada kelucuan. Ya, namanya manusia batu-batuan. Yang penting bisa menghibur pengunjung wisatawan Museum Fatahillah.

Manusia Batu Melayang Di Kota Tua

Pengunjung datang dari pelbagi daerah, luar pulau jawa juga ada. Bahkan turis asing juga banyak. Jika Anda wisata ke Ancol tanpa mampir ke museum Fatahillah, akan terasa kurang lengkap. Ajaklah anak Anda berwisata kesini. Dijamin akan terhibur. Apalagi Anda yang suka berselfie, Kota Tua Jakarta layak untuk menjadi pilihan. Alamat Museum Fatahillah berada di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110, Indonesia.

Pasang Iklan
Iklan

8 komentar

Wah kayaknya harus kesini lagi nih, baru ya ini?

Hallo,
Terima kasih ya atas kunjungannya di Blogku.
Menarik sekali tentang orang yang bisa melayang. Tapi di Eropa itu sudah ada dari dulu dulu banget. Itu triknya ada di tongkat yang menyambung ke bawah, ke bagian dalam bajunya. Sebenarnya mereka cuma duduk atau cuma berdiri saja yang ditopang besi yang disambungkan ke tongkat pemijak bumi. :D Tapi canggih juga. :D
Seniman patung seperti ini banyak aku jumpai di Austria, Salzburg dan München. Pertama kalinya aku juga tercengang, tapi aku cari dan cari tahu lagi, eh simpel banget.. :D
Eh, tapi 3 tahun yang lalu aku ke museum fatahillah, mereka belum ada loh, berarti iya, memang baru :D

Salam dari Hamburg...

ssst...rahasia pesulap :D
Terimakasih sudah mampir.

tadinya aku juga penasaran ini gimana caranya..ternyata ada rahasia sulap hehehe

Rahasia, jika nanti aku paparkan disini bisa gaswat :D

Saya baru tau di kota tua ada patung melayang. Saya ke sana Awal Oktober belum ada kayaknya ya.
Baguslah.. jadi makin kece kota tua.

Salah satu hal yang menarik perhatian di kawasan kota tua, selain bangunan2 tua yg menarik hati tentunya hehe..

Salam
-Traveler Paruh Waktu

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top