Solusi Tabung Gas Bocor

Solusi Tabung Gas Bocor

Aku pernah memuat artikel tentang ciri-ciri tabung gas palsu. Ternyata pembacanya sangat banyak sekali. Dan kini solusi tabung gas bocor. Artikel ini terinspirasi dari kebanyakan warung yang panik saat tabung gasnya bocor. Bahkan ada yang membuang tabung gas ke selokan/got kerena begitu panik dan rasa takutnya.

Tidak dipungkiri, tabung gas 3 kg kualitasnya tergolong masih rendah. Maklum, jaman dulu kan tabung gas 3 kg gratisan. Mana ada hal gratis yang berkualitas tinggi. Ditambah sekarang banyak tabung gas 3 kg yang palsu, bukan keluaran resmi Pertamina. Keluaran resmi Pertamina saja masih ada yang bocor apalagi yang palsu.

Solusi Tabung Gas Bocor

Bagaimana mengetahui tabung gas bocor ? Ada bau gas yang menyengat. Terdengar suara desisan cessss. Dan untuk mengetahui pososi letak bocornya silahkan rendam dalam ember penuh air. Gelembung udara akan keluar dalam air. Umumnya di sambungan las bodi, kaki, atas dan bagian lingkaran valve. Bagaimana cara mengatasinya ?

Solusi Tabung Gas Bocor
Solusi Tabung Gas Bocor

Dulu aku pernah mencoba menggunakan campuran lem besi. Tidak berhasil, lem tetap basah, gelembung udara tetap keluar. Ternyata solusinya cuma dengan sabun mandi batangan. Silahkan tempelkan dan gosok dengan sabun mandi pada bagian yang bocor. Yang tebal dan tunggu sampai mengering sabunnya. Selanjutnya silahkan periksa, masih tercium bau gas dan suara desiran cessss kah ? Dan Jika masih ragu dan kawatir untuk menggunakannya, silahkan tukar ke pangkalan atau agen gas. Atau silahkan rendam dalam air sampai habis gasnya. Semoga artikel tentang solusi tabung gas bocor bisa bermanfaat.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top