Pantai Setrojenar Kebumen

Pantai Setrojenar Kebumen

Warga Kebumen sendiri lebih mengenal atau menyebutnya Pantai Bocor, karena letaknya di Kampung Bocor. Jalan atau akses menuju ke Pantai Bocor agak begitu tersembunyi, palang atau plakat metunjuk jalan kurang begitu jelas. Karena persimpangan jalan tidak kentera, hanya petujuk lampu merah yang menjadi tanda jelasnya. Wajar saja jika banyak orang yang ingin berkunjung kesasar jalan. Bertanya, tempat latihan perang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Setrojenar, mungkin akan lebih mudah.
Pantai Setrojenar Kebumen

Pantai Setrojenar Kebumen

Pantai Setrojenar, tampak masih perawan. Belum ada bangunan permanen disana. Hanya bangunan gubuk untuk berjualan atau tempat kolam renang buatan. Tempat mandi anak-anak kecil. Kolam renang yang beralaskan terpal. Lumayan bisa menyenangkan anak kecil, daripada mandi atau berenang dipantai. Yang pasti sangat berbahaya. Ombak begitu besar, kadang datang dengan tiba-tiba.
Pantai Setrojenar Kebumen

Pantai Setrojenar Kebumen

Kebersihannya sangat terjaga. Itu yang membuatku kagum. Pengunjung dan pengelola begitu perduli dengan lingkungan. Tempat sampat disediakan berjejeran. Agar pengunjung mudah untuk membuang sampah. Jarang sekali aku menjumpai seperti ini. Pantai Setrojenar, ramainya dihari libur nasional atau hari besar keagamaan. Hari biasa sepi. Pemerintah Kebumen harus bisa lebih mempromosikan Pantai Bocor. Agar wisatawan lokal atau mancanegara banyak berkunjung.

Pantai Setrojenar Kebumen


Jika Anda berkunjung ke Pantai Setrojenar atau Pantai Bocor hanya dikenakan tiket parkir saja. Tapi sayang, kendaraa hilang bukan tanggung jawab pengelola. Nah, gimana ini ? Wisata murah meriah bukan ? Sewa Payung dan tikar, berkisar Rp 20.000,-. Disana, Anda juga bisa berkuliner, makan peyek ubur-ubur. Saranku, jika Anda mandi disana, harus waspada, ombak besar datangnya tidak terduga. Anak kecil  jangan lepas dari pantauan. Semua demi keselamatan. Alamat Pantai Setrojenar berada di Dusun Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Indonesia.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top