Uang Kertas Rupiah Mudah Lusuh

Uang Kertas Rupiah Mudah Lusuh

Niat utama pendiri blog blogspot dan blog wordpress adalah ingin berbagi layanan blog secara gratis dan bisa bermanfaat atau dipergunakan untuk orang banyak. Tanpa harus pusing memikirkan kode-kode bahasa pemograman komputer. Tapi herannya, justru kenapa pengguna blog itu lebih banyak focus mengerjar uang ? Berharap dari Google Adsense, Iklan Mandiri, jasa review dan ikut kontes lomba blog. 

Setelah apa yang diharapkan tidak kunjung datang, pupuslah semangat untuk ngeblog. Petikan kalimat  dari pendiri Wordpress  " Jika melakukan sesuatu demi uang, Anda akan menemui banyak kesulitan untuk menjual. Namun lakukan apa yang Anda sukai, maka uang akan mengikuti Anda " . Menarik untuk direnungkan ! Agar gairah ngeblog tetap terjaga.

Uang Kertas Rupiah Mudah Lusuh

Nah, ngomong-ngomong soal uang ada hal menarik. Kenapa uang kertas rupiah mudah lusuh dan kumel. Beda sekali jika kita amati mata uang luar negeri, khususnya dolar Amerika. Walau keluaran lama, tetep masih mulus. Terasa dan tampak baru dicetak. Beda kualias bahan kertas kah ? Atau warga negara Indonesia yang kurang perduli merawat uang kertas ?

 Uang Kertas Rupiah Mudah Lusuh

Pertanyaan itu,  ibarat moncong meriam yang justru mengarah ke kepalaku. Jawaban yang akhirnya  meledakan diri sendiri. Karena, aku tidak atau kurang perduli merawat uang kertas rupiah.  Asal masuk dompet atau kantong celana, itulah kebiasaanku. Lipat-lipat dan berubah jadi dekil. Semoga saja Bank Indonesia memberikan sosialisasi cara merawat uang kertas agar tidak mudah lusuh.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top