Gas Elpiji 3 Kg Gas Bersubsidi

Gas Elpiji 3 Kg Gas Bersubsidi

Pemerintah batal merencanakan distribusi tertutup pada gas elpiji 3 kg, dikarenakan terkendala dilapangan. Distribusi tertutup diharapkan gas subsidi 3 kg bisa tepat sasaran. Diperuntukan bagi masyarakat miskin. Tapi kenyataannya, yang tidak berhakpun ada yang menggunakan elpiji 3 kg. Dengan alasan mudah didapatkan di toko/warung terdekat, ringan dibawa dan harganya murah. Coba bandingkan jika membeli gas 12 kg, yang harganya berkisar 140-an ribu rupiah.

Gas Elpiji 3 Kg Gas Bersubsidi

Tidak mengherankan jika gas melon ini banyak peminatnya. Diserbu berbagai  golongan masyarakat.  Yang kadang, masyarakat miskin justru tidak kebagian. Bukan hal aneh lagi, jika kita melihat ibu-ibu rumah tangga menentang tabung melon ini kesana-kemari demi mencari gas elpiji 3 kg. Terjadi kelangkaan. Di Kota besar.  gas elpiji sudah menjadi kebutuhan primer. 

Jika pemerintah merasa kedodoran menyubsidi gas 3 kg, alangkah baiknya harga dinaikan. Sesuai harga keekonomian harga gas 12 kg. Sehingga harga gas melon berkisar sekitar 40 ribuan dari harga sekarang yang berkisar 20 ribuan rupiah. Subsidi bisa dialihkan ke hal yang lebih penting, misalnya sektor pendidikan, kesehatan atau infrastrutur. Dan yang penting stock gas 3 kg terjamin, daripada pemerintah mengeluarkan varian baru tabung gas 5 kg. Itu pendapat dan argumen pribadi Djangkaru Bumi, bagaimana pendapat Sahabat ?

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top