Pantai Marunda

Pantai Marunda

Pantai Marunda. Terkenalnya dengan nama Pantai Si Pitung Marunda mungkin disebabkan pantai ini letaknya dekat dengan Rumah Pitung sekaligus Masjid Al Alam Si Pitung. Sekarang pantai ini dibuat tanggul besar agar air rob laut tidak menenggelamkan masjid dan rumah Pitung saat air laut pasang. Pantai Marunda adalah Pantai tanpa  bibir karena disana tidak dijumpai hamparan pasir putih. Pantai ini kurang sedap dipandang mata. Warung-warung yang berada di kanan-kiri tepi tanggul mengurangi gerak leluasa pengunjung. Dan papan jembatan bambu yang menjorok kepantai yang berfungsi sebagai jembatan untuk naik keperahu pun kurang tertata rapi.

Pantai Marunda

Pantai Marunda

Pantai Marunda

Air lautnya pun kurang jernih, warnanya kehitaman. Sehingga aku enggan untuk mandi dan berenang. Sampah-sampah pun tampak berserakan sehingga menyumbang bau tidak sedap. Harga tiket masuk / ongkos parkir kendaraan kepantai ini adalah Rp.5000,- dan harga naik perahu juga Rp.5.000,-. Tapi aku sarankan jika ingin berwisata kepantai ini lebih baik melalui Masjid Al Alam sehingga tidak terkena harga tiket masuk lagi.

Pantai Marunda

Pantai Marunda

Semoga saja ada perhatian lebih dari Pemerintah Jakarta untuk menata dan merapikan ulang agar pantai Marunda ini tampak lebih indah. Apalagi di Marunda sekarang tumbuh pesat rumah susun. Yang diharapkan Pantai Marunda nantinya menjadi sarana wisata dan hiburan murah-meriah kalau bisa gratis bagi warga sekitarnya. Itulah cerita wisata liburan semester perkuli-ahan yaitu ke Marunda pesisir Jakarta Utara. Sahabat bisa mengunjungi tiga tempat wisata sekaligus yaitu, Rumah Pitung, Masjid Al Alam dan Pantai Marunda.


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top