Alun-Alun Kidul Jogjakarta

Alun-Alun Kidul Jogjakarta

Alun-Alun Kidul Jogjakarta. Alun-alun dalam bahasa Indonesianya adalah lapangan luas yang biasanya dipergunakan untuk perkumpulan masyarakat. Dan kidul dalam bahasa Indonesianya berarti selatan. Alun-alun Kidul Jogjakarta berarti lapangan yang terletak di utara keraton Jogjakarta. Alun-alun ini selalu ramai apalagi menjelang malam atau dimalam minggu.

Alun-Alun Kidul Jogjakarta

Permainan yang terkenal di alun-alun kidul Jogjakarata adalah berjalan melewati dua pohon beringin dengan keadaan mata tertutup. Harga sewa kain tutup mata adalah Rp.5.000,-. Yang konon menurut cerita, siapa yang lolos atau bisa melewati tengah-tengah diantar dua pohon beringin besar itu, pertanda orang itu jujur dan akan terkabul cita-citanya. Permainan yang banyak diminati pengunjung, yang kadang bisa bikin gelak tawa karena jarang sekali orang yang bisa lolos melewati tengah-tengah ke dua pohon tersebut.

Alun-Alun Kidul Jogjakarta

Alun-Alun Kidul Jogjakarta

Alun-alun kidul Jogjakarta bagiku banyak menyimpan memori cinta. Karena di setiap malam Minggu, dulu aku sering kesana, sambil menikmati nasi kucing dan teh jahe yang dijajankan gerobak angkringan. Disana pulalah aku bercerita tentang cinta dengan bermandikan cahaya bintang. Romansa cinta di alun-alun kidul yang tak pernah hilang dari ingatan. Kisah cintaku tertoreh disana, selamanya !


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top