Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta. Jalan-jalan murah meriah memang enaknya ke Taman Ismail Marzuki, Jln Cikini Raya. Menteng Jakarta. Planetarium Jakarta dibangun oleh Pemerintah Republik Indonesia mulai tahun 1964, atas gagasan Presiden Soekarno dengan harapan agar bangsa Indonesia bisa mengenal berbagai macam benda langit dan berbagai peristiwa di luar angkasa.

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Bangungan kubah setengah bola yang berdiameter 22 meter, berhasil diselesaikan pada tahun 1968. Pada tanggal 10 November tahun itu juga gedung Planetarium Jakarta diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Ali Sadikin, bersamaan dengan diresmikannya Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM). Pada tanggal 1 Maret tahun 1969, Planetarium Jakarta dibuka secara resmi untuk umum dan sejak itu pula tanggal 1 Maret diperingati sebagai hari ulang tahun Planetarium  Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Ruang Pertunjukan Planetarium Jakarta dapat di sebut sebagai Teater Bintang atau Teater Alam Semesta, karena pada dasarnya memperlihatkan isi alam semesta termasuk susunan Tata Surya, termasuk bumi sebagai salah satu planet. Pertunjukan di sajikan perpaduan antara visualisasi dari Proyektor, musik pengiring yang menarik dari narasi pertunjukan yang dilakukan oleh seorang narator.

Planetarium Jakarta

Sunguh Maha Besar Tuhan, atas penciptaan alam semesta beserta tata suryanya. Begitu luas,indah dan mengagumkan, manusia seperti serpihan debu yang tiada artinya. Manusia begitu kecil dihadapan Tuhan. Sehingga apa yang layak disombongkan. Itulah hikmah dari jalan-jalan ke Planetarium Jakarta. Semoga lain waktu bisa kesini lagi dan dengan harapan dengan suasana baru. Lebih dipermudah beli karcisnya jangan sampao terlalu panjang mengularnya. Kasihan, lelah berdiri.

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top