Home » » Taman Kota Harapan Indah Bekasi

Taman Kota Harapan Indah Bekasi

Taman Kota Harapan Indah Bekasi

Taman Kota Harapan Indah Bekasi, Siapa yang tidak kenal dengan Perumahan Kota Harapan Indah Bekasi yang terletak di Kota Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, tempat yang begitu elit dan tertata dengan rapi. Kawasan perumahan yang begitu megah dan elok. Dulu pintu masuk menuju Perumahan Kota Harapan Indah Bekasi terdapat patung yang tinggi, yang diharapkan menjadi ikon perumahan tersebut. Patung tiga gadis cantik yang berkemen, yang dinamai Tiga Mojang

Dulu Patung Tiga Mojang
Gambar Dari Internet
Patung Yang Sekarang Taman Kota Harapan Indah Bekasi
Patung Yang Sekarang
Taman Kota Harapan Indah Bekasi
Ramai di malam minggu
Pembuat patung itu keturunan Bali yang bernama Nyoman Nuarta. Konon menelan dana hingga mencapai 2,5 milyar rupiah. Kini patung itu telah tiada, dibongkar karena keberadaannya ditentang sekelompok organisasi masa ( ormas ). Pembongkarannya sekitar tanggal 19 Juni 2010. Dan sekarang digantikan dengan sebuah patung yang saya sendiri tidak tahu nama bentuk dan maknanya. Kenapa sebuah seni bisa bermakna ganda ? sedang sang pembuatnya tidak punya maksud lain kecuali hanya mengekspresikan sebuah mahakarya. 

Demo Keberadaan Patung Tiga Mojang
Gambar Dari Internet
Jika di malam akhir pekan,saya senantiasa menyempatkan duduk dibawah patung tersebut. Menikmati gemricik suara air yang bisa menambah suasana malam minggu begitu romantis. Angin yang sepoi-sepoi menambah kemesraan dan kesahduan, bercerita tentang perjalanan dan arah cinta sampai menjelang tengah malam.

Susana Malam Hari Penuh Dengan Warna Sorotan Lampu
Gambar Dari Internet
Memang tempat ini dulu menjadi tongkrongan kaum muda-mudi diakhir pekan, biasanya anak muda itu berkumpul dan memadu kasih ditempat remang-remang. Dan kadang ada yang memanfaatkan untuk arena ngetrek motor alias adu kecepatan. Paling seru jika ada razia atau penertiban oleh aparat kepolisian setempat. Yang tadi asik memadu kasih dan bercumbu,semua pada lari tunggang langgang.... hahaaaaa....

♥♥DjB♥♥ 

25 komentar:

  1. apa sebab ya, padahal kalau di lihat 3 wanita itu bagus juga...

    BalasHapus
  2. Mahal2 kok dbongkar yak, pdhal gdhe yg pertama, hehe motifny ap yak?

    BalasHapus
  3. mas Djangkaru....pernah lari juga ya waktu ada razia....:D

    BalasHapus
  4. ditentang gara-gara apa ya bang??
    wah padahal keren juga ya patungnya.
    oy kalo boleh tau tu patung melambangkan apa ya bang?
    (patung yang lama)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya patung 3 gadis cantik yang berkemben.

      Hapus
  5. keren patung yang dulunya. sekarang masih banyak yg bercumbu ya sob?

    BalasHapus
  6. bagus sob patungnya coba ente foto d situ...hehehe

    BalasHapus
  7. mungkin karena bisa mengundang sahwat kali, hingga akhirnya patungnya diganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang lucu juga ya, masak iya bisa berpikiran seperti itu :D

      Hapus
  8. Orang tua saya di Bekasi, tepatnya di Komplek INKOPOL Kranji, dan bahkan SMP dan SMA saya juga di bekasi. Tepatnya di SMP Negeri 4 Bekasi dan SMA Negeri 2 Bekasi era taon 80-89 gitu deh hiehiehiee. Ya saya sudah sering lewat taman Harapan Indah Bekasi ini. Wah wah jadi kangen sama Bekasi

    BalasHapus
  9. enak ya di jawa.. : rame...

    saya sendiri belum pernah ke bekasi.. :(

    BalasHapus
  10. ternyata, dimanamana nyaris sama aja ya.. tempat yang harusnya bisa jadi salah 1 lokasi melepas lelah, malah dijadikan lokasi melepas syahwat bagi remaja2 tak bertanggungjawab ckckck..

    BalasHapus
  11. konon katanya patung tiga mojang itu dibeli ya, sama siapaa gitu...

    nah yg masalah muda mudi itu pun perlu ditertibkan :)

    BalasHapus
  12. wah sudah jadi kok di bongkar ya padahal dananya kan gak sedikit tuh...?

    BalasHapus
  13. Bikin patung sampe memakan biaya 2,5 milyar ....fantastis ya....sayangnya malah di bongkar ya....

    BalasHapus
  14. wahhh..coba patung nya di ganti dengan patung ku kayak nya tambah seru tuu...gan...he..he.he...

    BalasHapus
  15. cuma bikin patung aja mahal amat ya.. bisa buat bangun berapa rumah tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yang gak ngerti seni ... pertnyaan yang lebih gak ngerti lagi mungkin,"coba dibeliin kerupuk ... berapa truck." Patung secara konsep, pemikiran, jauh lebih rumit dari lukisan. Lukisan Picasso sekarang bahkan sudah ratusan milyar harganya...

      Hapus
  16. ormas islam atau ormas tawuran ???

    BalasHapus
  17. Salam Antena Tv Bagus Wajanbolic
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    BalasHapus

Selamat datang Sahabat blogger !
Terima kasih telah meluangkan waktunya.