Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen, yang berlokasi di desa Jembangan,Poncowarno,Kebumen, Jawa Tengah. Tempatnya memang lumayan jauh dari perkotaan, dari arah Jogyakarta setelah pasar Kutowinangun belok kanan. Kurang lebih 7 ( tujuh ) kilometer lagi untuk sampai ke tempat tujuan. 

Saya penasaran dengan tempat wisata ini, jalan yang berkelok-kelok, kadang naik turun menjadi tantangan sendiri. Walau sebenarnya andrenalin saya sangat ciut karena kuda besi yang saya tunggangi sudah memasuki uzur Sesampainya ditempat tujuan masih harus melewati jalan menurun, yang aspal atau mengecoran jalan belum sempurna. 

Tapi sebelum masuk ke kawasan wisata dikenakan Harga Tiket Masuk  Rp.3.000,- Per-orang dan Karcis sepeda motor Rp.2.000,- Ternyata wisata alam ini adalah sejenis waduk kecil yang disulap menjadi arena bermain. Yang menjadi andalan adalah wahana airnya. Sobat dapat menyewa perahu goes ( sepeda air ) dengan harga tiket Rp.15.000,- selama 30 menit, untuk berkeliling waduk dengan area yang telah ditentukan. Beda jika sobat menyewa perahu motor secara rombongan, bisa keliling waduk mengintari pegunungan kecil.

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Ditempat wisata ini ada pula Taman Satwa yang masih dalam perencanaan. Harga Tiket Masuk Rp.10.000,- per-orang. Koleksi satwanya masih sedikit. Secara pribadi, saya kurang setuju dengan Taman satwa ini. Disamping harga tiket yang terbilang mahal, areanya juga kurang luas sehingga akan menyebabkan satwa susah beradaptasi yang akhirnya satwa kurang terurus/terawat dengan baik. 

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Yang aneh dan janggal ditempat ini adalah ada area/tempat duduk untuk sekedar nongkrong yang ada payung/peneduhnya untuk menikmati makanan/minuman, dikenakan tiket masuk pula seharga Rp.2.000,-. Ah wisata alam yang penuh dengan harga tiket masuk. 

Semoga saja nanti ada perubahan harga tiket yang lebih bersahabat dan wahana lebih disesuaikan dengan alam sekitarnya. Ini hanya sekedar celoteh, semoga saya yang salah.

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top