Home » » Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen, yang berlokasi di desa Jembangan,Poncowarno,Kebumen, Jawa Tengah. Tempatnya memang lumayan jauh dari perkotaan, dari arah Jogyakarta setelah pasar Kutowinangun belok kanan. Kurang lebih 7 ( tujuh ) kilometer lagi untuk sampai ke tempat tujuan. 

Saya penasaran dengan tempat wisata ini, jalan yang berkelok-kelok, kadang naik turun menjadi tantangan sendiri. Walau sebenarnya andrenalin saya sangat ciut karena kuda besi yang saya tunggangi sudah memasuki uzur Sesampainya ditempat tujuan masih harus melewati jalan menurun, yang aspal atau mengecoran jalan belum sempurna. 

Tapi sebelum masuk ke kawasan wisata dikenakan Harga Tiket Masuk  Rp.3.000,- Per-orang dan Karcis sepeda motor Rp.2.000,- Ternyata wisata alam ini adalah sejenis waduk kecil yang disulap menjadi arena bermain. Yang menjadi andalan adalah wahana airnya. Sobat dapat menyewa perahu goes ( sepeda air ) dengan harga tiket Rp.15.000,- selama 30 menit, untuk berkeliling waduk dengan area yang telah ditentukan. Beda jika sobat menyewa perahu motor secara rombongan, bisa keliling waduk mengintari pegunungan kecil.

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Ditempat wisata ini ada pula Taman Satwa yang masih dalam perencanaan. Harga Tiket Masuk Rp.10.000,- per-orang. Koleksi satwanya masih sedikit. Secara pribadi, saya kurang setuju dengan Taman satwa ini. Disamping harga tiket yang terbilang mahal, areanya juga kurang luas sehingga akan menyebabkan satwa susah beradaptasi yang akhirnya satwa kurang terurus/terawat dengan baik. 

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Yang aneh dan janggal ditempat ini adalah ada area/tempat duduk untuk sekedar nongkrong yang ada payung/peneduhnya untuk menikmati makanan/minuman, dikenakan tiket masuk pula seharga Rp.2.000,-. Ah wisata alam yang penuh dengan harga tiket masuk. 

Semoga saja nanti ada perubahan harga tiket yang lebih bersahabat dan wahana lebih disesuaikan dengan alam sekitarnya. Ini hanya sekedar celoteh, semoga saya yang salah.

♥♥DjB♥♥

37 komentar:

  1. terima kasih infonya Gan, sukses selalu

    BalasHapus
  2. Wah Thank You yah.,. Bermanfaat Banget?!?

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah berbagi info yang sangat bagus, bgognya juga bagus sekali, saya gak perlu menunggu loading lama untuk berkunjung kemari, blog nya ringan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya sob.. follow back sukses tuh sobb

      Hapus
  4. aiiih, buat duduk aja kena parkir? ckckck.. bisnis.

    BalasHapus
  5. kunjungan pertama gan,salam kenal ya
    nama tempat wiasatanya unik ya sob "Alam Jembangan" kira2 maknanya apa ya?
    follow sukses sob,tukeran link ya sob saya langsung pasang link sobat.
    o ya tidak lupa juga saya mengucapkan....
    Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukaran linknya setelah saya buka komputer ya gan ! Terimakasih telah mem follow nya.

      Hapus
  6. Tak kalah menarik dengan pariwisata dari daerah lainnya Mas :)

    BalasHapus
  7. wah sangat bagus untuk berkunjung kesana dan harga tiketnya hanya 3000 ribu..

    terima kasih informasinya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami terimakasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  8. Jika fasilitas dan wahana yang ditawarkan dapat membuat kita nyaman dan pusa saat berkunjung ke sana, aku rasa tidak menjadi masalah jika harus terus menerus membayar tiket. Tapi jika keadaannya seperti yang Mas ceritakan diatas, pastinya aku juga akan kesal dan merasa kecewa telah berkunjung ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dan sangat setuju, kenyamanan dan kepuasan pengujung harus di utamakan. Dan pastinya harga tiket harus dibuat lebih bersahaat.

      Hapus
  9. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir batin juga, semoga kita semakin sukses !

      Hapus
  10. mksh infonya...bisa buat referensi kalau pulang ke cilacap bisa mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami, terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus
  11. Walaupun wisata alam ini dari waduk yg kecil, ternyata indahnya luar biasa ya sob, kepengin juga ke sana, karena lihat lokasinya sepertinya sangat indah
    terima kasih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya lumayan indah, hanya area untuk istirahat kurang luas dan kurang nyaman.

      Hapus
    2. di Tempatku ada juga yg agak mirip, namanya Danau dendam tak sudah, tapi belum menjadi tempat wisata, mungkin karena dari pihak setempat belum mengarahkan untuk itu.
      terima kasih informasinya sobat.

      Hapus
    3. sepertinya ini kerjasama dengan swasta untuk membangunnya.

      Hapus
  12. 15 ribu dah seneng mas bro????
    ditambah5 rebu.
    jadi totalnya 20 rebu bisa nglepas penat sama keluarga keliling waduk, asyik kayaknya, patut di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum taman wisata 10 ribu, belum tempat resesnya 2 ribu :D

      Hapus
  13. wah kreatif juga ya. waduh biasa bisa jadi tempat wisata, ehm... tapi ane ga pernah denger tu, baru tau dri cerita ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat wisatanya memang belum begitu populer karena masih dalam tahap bebenah.

      Hapus
  14. ini danau alami ya sob, sayang dipeta tidak tercantumkan ya, padahal dari foto-fotonya danau ini lumayan besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, sepertinya tidak ada dalam peta.

      Hapus
    2. di peta cr aja nama jembangan gan... hehe. ntu desaku berada... bukan danay, cuma tempatnya diatas bendungan pejengkolan, aliran air dari waduk wadaslintang... skrg jalannya sudah diaspal. silahkan mampir.trims infonya, bs bwt masukan nantinya

      Hapus
    3. Terimakasih atas kunjungannya. Salam sukses !

      Hapus
  15. Nice info about new kebumen regency tourist object.Btw,where do u live? Salam kenal,bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. It is still from me(agust s grahita).Asli mana mas? Boleh kenalan? 085647806860 is my number.Thanks!

      Hapus

Selamat datang Sahabat blogger !
Terima kasih telah meluangkan waktunya.